Sabtu, 20 Desember 2014
Surya

Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Kedubes AS

Rabu, 21 November 2012 19:52 WIB

SURYA Online, KABUL – Seorang pelaku bom bunuh diri yang menyaru sebagai petugas keamanan, meledakkan dirinya di dekat kedubes Amerika Serikat (AS) di Kabul, Afghanistan, Rabu (21/11/2012). Selain pelaku, dua orang tewas dalam insiden ini.
 
Pelaku melakukannya serangannya sekitar pukul delapan pagi, setelah penyamarannya diketahui petugas keamanan lain di sekitar lokasi.
 
“Ledakan terjadi di distrik yang menjadi lokasi perkantoran organisasi internasional, diplomat dan kantor pemerintah senior. Pemerintah Afghanistan tidak mengetahui target utama serangan tersebut,” ujar Sediq Seddiqi, juru bicara Kementrian Dalam Negeri Afghanistan, dikutip CNN, Rabu (21/11/2012).
 
Satu korban tewas adalah petugas keamanan dan satunya merupakan warga sipil. Ada satu orang yang mengalami luka akibat bom bunuh diri ini. Serangan ini merupakan hal yang sering terjadi di sepanjang wilayah Afghanistan, mengingat negara tersebut dan NATO sedang berperang menghadapi pemberontakan yang dipimpin kelompok militan Taliban.
 
Bulan September lalu, sebuah bom bunuh diri menewaskan enam orang dan melukai empat lainnya, di dekat markas pusat Pasukan Pendamping Keamanan Nasional (ISAF) yang dipimpin NATO.
Penulis: Titis Jati Permata
Editor: Suyanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas