• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Surya

Puluhan Rumah di Wendit Kebanjiran

Senin, 19 November 2012 21:13 WIB
SURYA Online, MALANG - Hujan deras di Malang membuat rumah warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang kebanjiran, Senin (19/11/2012) malam.

Bahkan di Dusun Wendit Timur di RT 1,2,3 dan 4 yang berada di RW 6, air masuk ke 50 rumah warga. "Ketinggian air mencapai 50 centimenter," jelas Subakir, Kades Mangliawan Senin (19/11/2012) malam.

Menurutnya, curah hujan cukup tinggi di sekitar Mangliawan mulai pukul 15.00 WIB. Dengan curah air hujan yang tinggi, akhirnya aliran air irigasi tidak bisa menampung dan masuk perkampungan. Sementara warga yang berada di RW 9, Dusun Lowoksuruh masih belum terdekteksi karena belum ada laporan.

Namun kades memperkirakan, ada banyak rumah yang tergenangi air banjir setinggi lebih dari satu meter. "Untuk yang di Lowoksuruh masih belum terpantau karena air masih tinggi," tambahnya. Menurut Subakir,  baru kali ini banjir melanda di kawasan itu karena curah hujan tinggi.

Muji Utomo, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang yang sudah di lokasi menyatakan, belum bisa menembus Lowoksuruh karena arus airnya cukup kencang. "Sementara ini, yang saya lihat masih ada 10 rumah digenangi air setinggi 1,5 meter. Yang di bagian atas lagi masih belum bisa terpantau karena masih belum bisa kesana," jelas Muji Utomo.

Menurutnya, banjir murni karena hujan, bukan dari luapan sumber air Wendit. Aspal jalan kampung karena banjir itu mengelupas mencapai 300 meter. "Satu motor Tiger milik Sofii, warga Lowoksuruh hilang dan masih belum ditemukan. Tapi Sofii selamat," katanya.

Nampaknya ia terseret arus banjir. Saat ini, 10 personel dari PMI sudah turun ke lokasi untuk melakukan asessesment bencana dan membantu warga bekerja bakti. "Kalau sudah surut, nanti dibantu pembersihan ke rumah warga seperti kerja bakti," kata Bakir, panggilan akrabnya.
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
347231 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas