Kapal Perang Israel Gempur Gaza

Israel dilaporkan terus melakukan serangan gencar ke Gaza dari arah laut dan udara.

Kapal Perang Israel Gempur Gaza
Foto:ist
Kapal perang Israel mulai melakukan serangan terhadap pusat kota Gaza

Serangan Israel juga diberitakan mengenai salah satu bangunan tempat stasiun televisi al-Quds TV yang berada di pusat kota Gaza.

Gedung tersebut tahun lalu sempat digunakan oleh wartawan BBC yang bertugas di Gaza.

Akibat serangan ini seorang wartawan Palestina dilaporkan mengalami luka-luka.

Sebelumnya Israel mengatakan mereka masih akan menyasar ratusan target di Gaza untuk dihancurkan.

Mereka beralasan operasi yang dilancarkan sejak lima hari lalu itu bertujuan untuk menghentikan aksi penembakan roket oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang menyasar wilayah Israel.

Meski mengalami serangan namun sepanjang hari Sabtu (17/11/2012) kelompok militan di Gaza juga melakukan serangan balasan ke arah wialyah Israel.

Puluhan roket mereka tembakan termasuk salah satunya menyasar Tel Aviv namun Israel mengatakan militer berhasil menembak jatuh rudal yang diarahkan ke kota tersebut.

Perkembangan baru

Wartawan BBC di kota Gaza, Jon Donison mengatakan sekitar pukul 02.00 waktu setempat dia mendengar lebih dari 12 kali tembakan dilepaskan dari kapal-kapal perang Israel -ini merupakan perkembangan baru dari operasi militer Israel yang diberi nama Pilar Pertahanan.

Sementara itu angkatan bersenjata Israel mengatakan ada 492 roket ditembakan dari wilayah Gaza yang mengenai wilayah mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Heru Pramono
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help