Minggu, 21 Desember 2014
Surya

Husqvarna BMW Luncurkan Tujuh Tipe Baru Motor Trail

Sabtu, 17 November 2012 14:33 WIB

Husqvarna BMW Luncurkan Tujuh Tipe Baru Motor Trail
surya/eben haezer panca
Peluncuran Husqvarna BMW 2013, motor dengan julukan The Red Head ini, untuk pertama kalinya di Indonesia, diluncurkan Sabtu (17/11/2012) siang di kawasan wisata Lembah Dieng, Kota Malang.
SURYA Online, MALANG - Persaingan pasar motor trail di Indonesia dipastikan akan semakin ketat. Ini seiring dengan diluncurkannya tujuh tipe baru motor trail Husqvarna BMW 2013. Motor dengan julukan The Red Head ini, untuk pertama kalinya di Indonesia, diluncurkan Sabtu (17/11/2012) siang di kawasan wisata Lembah Dieng, Kota Malang.

Meski ada tujuh tipe yang siap dipasarkan, namun dalam peluncurannya hari ini, baru enam tipe motor yang siap dipamerkan. Keenam tipe itu ialah TE 250, TXC 250, TE 310, TXC 310, TE 449, serta TE 511. “Sebenarnya masih ada satu lagi yang juga sudah siap dipasarkan di Indonesia, tapi hari ini masih ada di peti kemas,” kata Daniel Tangka,  pimpinan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Husqvarna BMW wilayah Malang.

Mantan crosser dari Malang ini menyebutkan, dibandingkan tipe yang telah ada sebelumnya, yakni keluaran 2010 hingga 2012, Husqvarna 2013 memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya ialah spesifikasi mesin dengan tambahan delapan tenaga kuda.

Selain itu, karakter handling juga telah mengalami peningkatan sehingga terasa lebih lincah dan ringan. “Sejak dipegang oleh BMW pada tahun 2007, maka mesin yang dipakai di motor ini adalah mesin yang disempurnakan oleh BMW,” imbuhnya.

Dengan berbagai perubahan tersebut, Daniel optimis penjualan Husqvarna akan semakin mengalami peningkatan. Hal ini setidaknya juga bisa ia baca dari semakin banyaknya motor Husqvarna yang dipakai dalam berbagai kejuaraan. Menurutnya, bila pada 2010 hampir tak ada pembalap-pembalap yang memakai Husqvarna untuk turun event, maka pada 2011 jumlah pembalap yang memakai motor tersebut, meningkat menjadi 30 persen. “Pada 2012 jumlah pembalap yang memakai Husqvarna, kembali meningkat menjadi 65 persen,” kata Daniel lagi.

Untuk menggenjot penjualan di tahun berikutnya, di Indonesia akan dibangun delapan Main Dealer, yakni di Jakarta, Bali, Jogjakarta, Solo, Medan, Bandung, Banjarmasin, dan Malang. Khusus untuk di wilayah Malang, Main Dealer yang dibangun di kawasan Jl Mayjen Sungkono, akan siap dioperasikan pada awal 2013. Keberadaan Main Dealer di seluruh Nusantara inilah, yang nantinya diharapkan bisa semakin menguntungkan konsumen.

Selain masyarakat semakin memiliki banyak pilihan, dengan adanya main dealer ini maka akan ada subsidi dari pabrik sehingga harga bisa lebih rendah dari harga yang ditawarkan importir umum.  Tak hanya itu, dengan adanya Main Dealer, maka konsumen juga akan semakin mudah mendapatkan sparepart kendaraan.

Dalam peluncuran hari ini yang menghadirkan sembilan unit motor, empat diantaranya telah dinyatakan terjual dengan harga khusus Rp 90 juta.  Di luar event tersebut, harga normal Husqvarna dipatok antara Rp 105 juta hingga Rp 120 juta.
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas