Berita Tuban

Berangkat Pengajian, Dua Pemuda Terlindas Bus Wisata

Mereka bermaksud ke alun-alun Tuban untuk menghadiri pengajian akbar dalam rangka Haul Sunan Bonang.

Berangkat Pengajian, Dua Pemuda Terlindas Bus Wisata
surya/m taufik
Polisi mengevakuasi dua pemuda tewas akibat terlindas bus pariwisata di jalur Pantura Tuban

SURYA Online, TUBAN – Kurnianto (20) dan Andi (20), dua pemuda asal Desa Kanorrejo, Kecamatan Rengel, Tuban tewas mengenaskan setelah terlindas bus pariwisata di jalan Raya Tuban-Surabaya KM 9 masuk Desa Tuna, Kecamatan Semanding, Tuban, Kamis (15/11/2012) malam.

Saat itu, kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Supra bernopol S 2988 HT. Mereka bermaksud ke alun-alun Tuban untuk menghadiri pengajian akbar dalam rangka Haul Sunan Bonang.

Dalam perjalanan, motor korban bersenggolan dengan motor lain saat melintasi jalur Pantura persis di depan rumah makan Chi-chi. Apes, begitu keduanya terjatuh, bus pariwisata bernopol AA 1544 CD yang dikemudikan Sukirno (45) asal Desa Ngunut, Karanganyar, Solo berpenumpang para guru.

Melihat dua korban tergeletak tak bernyawa di jalan raya dengan
kondisi kepala dengan tubuhnya mengalami luka parah, warga langsung berusaha menutupi jenazah korban. Baru setelah polisi datang, kedua jenazah korban dilarikan ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban menggunakan mobil ambulan.

“Sejauh ini, diketahui bahwa kedua korban terjatuh dulu baru ditabrak bus. Namun, kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan semua terkait kecelakaan tersebut,” kata Iptu Frihamdeni, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Sedangkan menurut sopir bus, kendaraan yang dibawanya itu sudah dalam posisi berada di jalur kanan untuk mendahului. Tiba-tiba, kedua korban jatuh di jalan raya dan tertabrak karena jarak sudah sangat dekat.

“Bus mengangkut rombongan guru dari Solo dalam perjalanan mau pulang setelah dari WBL (Wisata Bahari Lamongan)," jawab Sukirno di sela menjalani pemeriksaan polisi.

Penulis: M Taufik
Editor: Rudy Hartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help