Selasa, 23 Desember 2014
Surya

Sekda Magetan Lolos Sangkaan Kasus KIR

Senin, 12 November 2012 18:36 WIB

SURYA Online, MAGETAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Magetan Abdul Aziz dipastikan lolos dari dugaan keterlibatan kasus terbebas dari kasus pengadaan tanah kawasan industri rokok (KIR) Bendo. Menyusul pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan yang mengatakan tidak ada tersangka (TSK) baru dalam kasus tersebut.

"Ini penilaian obyektif,"kata Indra Priangkasa, kuasa hukum ke-empat tersangka korupsi pengadaan tanah KIR Bendo, kepada surya.co.id, Senin (12/11/2012).

Menurut Indra, ke-empat orang itu dianggap tidak menjalankan tugas pokok dan posisi (tupoksi), terutama yang disangkakan Soewadji dan Eko Muryanto. Faktanya dalam pengerjaan tim sembilan itu kolektif, karena ada undangan, rapat, notolensi, ada hasil rapat ada yang memimpin rapat.

"Seolah-olah selama ini tugas tim sembilan itu hanya tugas berdua, Pak Soewadji dan Pak Eko, itu sudut pandang yang tidak benar. Tugas tim sembilan merupakan tugas kolektif tim," kata Indra.

Hal serupa dikatakan Atma Imanuel Direktur LSM Kresna, bahkan sejak awal penanganan dia mengaku tidak sependapat, karena mereka yang disangka dan ditahan itu kedudukannya hanya sebagai pelaksana tidak berani pengambil keputusan tanpa persetujuan atasan.
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Rudy Hartono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas