Slankers dan Syecher Bershalawat Bareng

”Kita perkirakan Jatim Bershalawat dihadiri puluhan ribu orang,” ujarnya, kepada Surya, Kamis (8/11/2012).

SURYA Online, SURABAYA – Ribuan penggemar grup musik Slank (Slankers) dan jemaah fanatik Habib Syech bin Abdulqodir Assegaf (Syecher) akan bershalawat bareng, Sabtu (10/11/2012) malam. Acara bertajuk Jatim Bershalawat untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, mulai pukul 19.00.

Wakil Gubernur Saifullah Yusuf mengatakan, selain ribuan Slankers dan Syecher, Jatim Bershalawat juga akan dihadiri oleh ribuan prajurit TNI/Polri, PNS, dan masyarakat pecinta shalawat nabi. Tak ketinggalan juga, para petinggi Jatim, mulai Gubernur Soekarwo, Wagub, Ketua DPRD, Pangdam V Brawijaya, Kapolda, Pangarmatim, dan pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) di Jatim juga ikut memeriahkan acara bernuansa Islami tersebut.

”Kita perkirakan Jatim Bershalawat dihadiri puluhan ribu orang,” ujarnya, kepada Surya, Kamis (8/11/2012).

Menurut Gus Ipul, shalawat dipilih, karena melalui bacaan shalawat orang dapat merasakan ketenangan dan lebih dekat Nabi Muhammad SAW yang menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin (memberi rahmat untuk alam semesta). ”Dan yang paling penting, shalawat itu dapat menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan. Menjadikan orang lebih santun dan dapat menahan diri,” tegas Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Ikuti kami di
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Suyanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help