Sabtu, 22 November 2014
Surya

Dua SPG Carrefour Dipenjara

Selasa, 6 November 2012 19:22 WIB

Dua SPG Carrefour Dipenjara
surya/adrianus adhi
Weni dan Erlita diapit oleh dua Polwan Polsek Dukuh Pakis, Selasa (6/11/2012).
SURYA Online, SURBAYA-Weni Surya Ningsih (29) dan Erlita (27), dua SPG Carrefour akhirnya di penjara. Dua wanita yang sudah bekerja setahun di Carrefour Dukuh Kupang ini diamankan anggota Polsek Dukuh Pakis karena mencuri dua televisi layar datar di etalase.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Rakidi mengatakan ulah dua SPG ini terbongkar setelah ada seseorang tak dikenal yang mencari Weni untuk membeli televisi dengan harga yang miring dari pasaran. Saat informasi ini ditelusuri, rupanya satpam melihat  Weni memasukan televisi layar datar bermerk LG yang dipajang ke dalam tas ransel yang dibawanya.

Tak sampai disitu saja, petugas juga menemukan shampo, sabun dan berbagai perlangkapan lain yang juga diambil dari toko Carrefour saat membongkar tas ransel itu. "Di loker kerja tersangka juga ditemukan televisi dan barang-barang hasil curian dari toko itu," terang Rakidi di kantornya, Selasa (6/11/2012).

Usut punya usut, aksi Weni ini ternyata sudah berlangsung sejak September silam. Awalnya warga Jl Ambengan Batu III ini datang ke toko lebih pagi dari rekan lainnya. Karena toko sedang sepi, Jl Ambengan Batu III pun mudah mencuri. Seluruh barang curian itu kemudian dimasukan ke dalam tas ransel gunung yang setiap hari dibawanya, lalu tas itu dibawa pulang.

Pengakuan Weni, setiap kali mencuri dia selalu mengajak Erlita, warga Kaliasin Gg IX. Tugas Erlita adalah memantau situasi agar aksinya berjalan lancar. Hasil pencurian itu kemudian ia jual ke orang luar toko, lalu uangnya dibagi dua dengan Erlita.

"Yang mencuri bukan hanya saya saja. Teman saya yang lain juga melakukan pencurian serupa," aku Weni.
Akibat pencurian ini, Weni dan Erlita dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian. Keduanya kini terancam hukuman lima tahun penjara.


Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas