Tempat Ledakan Mortir, Gudang Besi Tua Milik Anggota TNI AL

Dalam gudang besi tua tersebut digunakan kegiatan memotong besi tua dengan menggunakan las karbit

SURYA Online, GRESIK-Gudang besi tua yang terjadi ledakan dari Mortir di Dusun Ngambar, Desa Bambe, Driyorejo, Jumat (2/11/2012). adalah milik anggota TNI AL berpangkap Tamtama yaitu Koptu Mar Widodo.

"Iya anggota TNI AL," kata Komandan Batalion Mar Letkol Ainur Rofiq usai penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) bersama Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Arh Eko Wibowo Kusrianto serta anggota Polres Gresik.

Dalam gudang besi tua tersebut digunakan kegiatan memotong besi tua dengan menggunakan las karbit. "Mortir amunisi meriam bekas latihan tersebut akan dibelah untuk pembelajaran siswa baru. Kemungkinan di dalam masih ada sisa serbuk yang belum bersih, sehingga meledak saat terkena tekanan panas dari las saat akan dibelah," imbuhnya.

Untuk diketahui ledakan mortir tersebut hingga mengakibatkan empat pekerja, diantaranya Nabiono, diduga luka dibagian tangan kiri patah, pekerja bagian motong besi tua; Feri Nurdianto, luka di telinga; Pramanca, luka diseluruh badan, dan Nadin, terkena sepihan kaca di bagian kaki kanan.

Ikuti kami di
Penulis: Sugiyono
Editor: Satwika Rumeksa
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help