Rabu, 8 Juli 2015

PDIP Persilakan Gus Ipul Mendaftar Bacagub

Senin, 29 Oktober 2012 20:52

Tawaran pendaftaran ini juga diberikan pada Soekarwo (Ketua DPD Partai Demokrat Jatim), Khofifah Indar Parawangsa (Ketua PP Muslimat), Sirmadji (Ketua DPD PDIP Jatim), Martono (Ketua DPD Partai Golkar Jatim)maupun kader PDIP dan non kader PDIP.

Penegasan ini, disampaikan Ketua badan bidang pemenangan pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jatim Suhandoyo, Senin (29/10/2012).

"Kami memberikan kesempatan pada siapapun untuk mendaftarkan diri ke PDIP untuk kepentingan bacagub/bacawagub Jatim. Pendaftaran ini diberikan kesempatan dua tahap," terang Suhandoyo.

Suhandoyo yang juga anggota DPRD Jatim ini, menyampaikan siapapun yang mendaftar, termasuk adanya kabar digandengkannya Gus Ipul dan Sirmadji, sudah seharusnya keduanya melalui mekanisme pendaftaran bacagub/bacawagub di PDIP.

"Semuanya selama masih Warga Negara Indonesia, silahkan mendaftar. Nanti pendaftar akan dilakukan fit and proper test oleh DPD," tandasnya.

Setelah melalui mekanisme fit and proper test, bakal calgub/bakal cawagub tersebut di-survey tingkat elaktabilitas maupun popularitas mereka di Jatim. Survey ini, menjadi landasan penting, untuk disampaikan ke DPP.

“Namun tak menjadi jaminan, jika survey tinggi, namun visi dan misi bacagub atau bacawagub tak memihak kepentingan rakyat, maka bisa dipastikan PDIP tak memberikan rekomendasi. Karena bertentangan dengan semangat dasa prasetya PDIP," tegas Suhandoyo.

Halaman12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Satwika Rumeksa
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas