Sabtu, 5 September 2015

Menjernihkan Otak di Kaliandra

Kamis, 25 Oktober 2012 17:23

Menjernihkan Otak di Kaliandra
dok fifin

Barang sudah saya packing dan siap menunggu jemputan pasangan Yogie-Lia bersama Greta, mobil kesayangannya. Tujuannya ke mana, kami belum tahu. Berhubung pekerjaan beberapa hari ini cukup menyita tenaga, kami memilih liburan yang masih alami, tetapi santai, tanpa perlu bongkar pasang tenda atau harus memasak makanan sendiri.

Gas sudah ditancap mengarah tol Malang, tetapi masih bingung mau ke mana. Beberapa pilihan sempat terlontar, hingga akhirnya diputuskan untuk berlibur ke Kaliandra. Sambil jalan, kami googling untuk mendapatkan informasi mulai dari foto-foto, harga, dan mencari contact person-nya untuk check availability room. Harap maklum, karena kami adalah tipe go show, tidak terlalu ribet dengan persiapan jauh-jauh hari untuk booking ini itu, sehingga lebih santai menyesuaikan kondisi. Kalaupun full, bisa cari tempat lain yang sama menariknya. Jangan ikuti cara ini jika membawa rombongan. Jika datang berombongan, diperlukan persiapan sebelumnya.

Setelah browsing, melihat dari foto-fotonya saja sudah langsung tertarik, karena penginapannya model Jawa kuno, dengan lingkungan alami. Melihat room rate-nya, juga masih oke di kantong, sekitar Rp 300.000. Kami segera contact dan beruntunglah kami karena masih ada kamar kosong.

Dengan bermodal petunjuk singkat dari si Mas penerima telepon tadi, Greta dipacu ke Kaliandra. Kalau dari Surabaya, setelah bertemu gerbang Taman Dayu, silakan putar balik, dan sebelum gerbang Taman Dayu (dari arah Malang), berbelok ke kiri dan tinggal lurus saja mengikuti jalan utama. Petunjuk jalan menuju Kaliandra banyak dipasang. Jalanan cukup menanjak meskipun tidak ekstrem. Sampai di lokasi, terasa sejuknya hawa pegunungan. Apalagi rombongan kecil ini tiba sudah hampir tengah malam.

Dengan suasana cukup remang-remang, dengan penerangan di beberapa titik, sudah terbayangkan bahwa tempat ini indah. Tidak sabar rasanya menunggu esok untuk melihat kerajaan Kaliandra.

Fasilitas dan paket yang ditawarkan di Kaliandra menarik. Mulai dari jenis penginapan untuk peserta perorangan ataupun untuk kelompok, dengan paket harga yang cukup menarik, fasilitas ruang pertemuan, paket outbound dengan berbagai kegiatan petualangan, dan paket yang berhubungan dengan kegiatan budaya. Lengkap. Malam itu ada kelompok dosen yang sedang mengadakan acara gathering.

Dari peta areal Kaliandra, terdapat satu lokasi yang tidak boleh dimasuki yaitu Villa Leduk. Harga sewanya jutaan rupiah. Saat itu sang pemilik Kaliandra sedang berlibur di sana sehingga semua tamu dilarang masuk sampai area Villa Leduk. Hmmm… sebenarnya malah membuat penasaran. Namanya juga manusia, semakin dilarang, semakin ingin tahu. Selama tidak merugikan orang lain, apa salahnya intip-intip dikit, hehe….

Halaman123
Editor: Endah Imawati
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas