• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Surya

Tiga Jari Staf BKP Putus

Rabu, 17 Oktober 2012 17:14 WIB
SURYA Online, PONOROGO - Sutejo (38) warga Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, 3 jemari tangan kirinya terputus karena digilas mesin pemotong rumput yang sedang dibersihkannya.

Staf  Bidang Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ponorogo kemudian dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan perawatan intensif tim medis RSUD dr Harjono, Kabupaten Ponorogo. Rabu (17/10/2012).

Awalnya, korban seperti biasanya membersihkan dan meratakan rumput di taman depan Pendopo Pemkab Ponorogo. Saat istirahat, korban hendak membersihkan rumput yang melilit mesin karena menghalangi kelancaran usahanya memangkas rumnput. Selain itu, dia juga hendak membersihkan roda mesin pemotong rumput yang dipenuhi rumput itu.
Tanpa disadarai, mesin lupa dimatikan. Seketika itu saat mesin menyala langsung menyambar tangan kiri korban. Saat itu, korban merinti kesakitan dan minta tolong ke sejumlah PNS lainnya.   "Saya saat itu hendak membersihkan rumput yang masih di dalam mesin dan akan membetulkan rodanya. Namun saya lupa kalau mesin belum saya matikan. Saat tangan masuk langsung mengenai jemari saya hingga putus," terang Sutejo kepada Surya di ruang IGD RSUD dr Harjono, Kabupaten Ponorogo.

Kepala BKP Dinas PU Pemkab Ponorogo, Wahyudi membenarkan jika korban adalah staf kebersihan di lingkungan Taman Pemkab Ponorogo. Menurut keterangan anak buahnya tersebut, tanganya terkena mesin rumput karena lupa mematikan mesin pemotong rumput.  "Pak Sutejo itu staf BKP bagian kebersihan di Taman Pemkab. Karena dia PNS dan saat itu bekerja di jam kerja maka semua biaya perawatan akan ditanggung Pemkab Ponorogo," tandasnya.
Penulis: Sudarmawan
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
306381 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas