• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Surya

Wisuda Unair Tak Jelas, Mahasiswa Resah

Selasa, 16 Oktober 2012 10:29 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Ratusan mahasiswa Unair yang tinggal wisuda kini dibuat resah. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai waktu digelarnya upacara wisuda untuk mereka. Meski sudah ada jadwal bahwa wisuda bisa digelar 20 September.

Namun sampai saat ini, mahasiswa belum menerima undangan. Padahal melalui undangan itu akan bisa dipastikan jadwal dan tempat dilangsungkannya upacara wisuda.

"Memang wisuda adalah sekadar upacara pengukuhan sarjana. Tapi orangtua perlu persiapan terutama yang dari luar kota," kata Daniel Susilo, mahasiswa FISIP, Selasa (16/10/2012).

Daniel mengaku kecewa atas gagalnya wisuda Unair yang gagal digelar tepat waktu. Sebelumnya, mahasiswa Unair dijanjikan wisuda bisa digelar 28 September. Dengan alasan yang tidak jelas, wisuda akhirnya ditunda pada 6 Oktober.

Begitu mendekati hari paksanaan yang dijanjikan, kembali pihak kampus mendadak menunda untuk kali kedua. Alasannya, auditorium yang rencananya untuk tempat wisuda masih direnovasi. Diputuskan, wisuda baru bisa digelar pada 20 Oktober besok.

Namun hingga H-4 hari ini, para mahasiswa belum mendapat undangan. Padahal toga sudah ada di tangan. "Kami takut keluarga sulit mencari penginapan. Kami perlu kepastian tanggal wisuda," kata Neyla, salah mahasiswa FISIP Unair dari Kediri.

Sampai saat ini, pihak Unair belum bisa dikonfirmasi atas penundaan jadwal wisuda tersebut. Tapi memang auditorium yang dijadikan tempat wisuda dalam perbaikan sebelumnya.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
304412 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas