Wadan Kobangdikal Tinjau Latihan Siswa Dikmaba

Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan usai meninjau Latihan Praktek Pratama Yudha siswa Dikmaba PK Angkatan ke-32.

Wadan Kobangdikal Tinjau Latihan Siswa Dikmaba
foto:Surya/Wiwit Purwanto
Siswa Dikmaba PK Angkatan ke-32, sedang melakukan latihan
SURYA Online, SURABAYA - Puncak pendidikan  siswa Dikmaba yang menempuh Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) di lakukan di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil). Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Malang, Senin, (15/10/2012).

“Lattek ini merupakan aplikasi semua teori yang di dapat selama dikelas dan juga sebagai puncak dari rangkaian pendidikan sebelum siswa melaksanakan penutupan Pendidikan,” terang Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan usai meninjau Latihan Praktek Pratama Yudha siswa Dikmaba PK Angkatan ke-32, Senin (15/10/2012).

Dalam lattek ini siswa dituntut mampu menyelesaikan beberapa problem latihan diantaranya menembak senapan laras panjang dan laras pendek, melempar granat, montenering, perembesan, jurit tangkas, jurit malam, kompas siang dan malam, sea and jungle survival, dan diakhiri Lintas Medan (Limed) dari Purboyo – Balekambang- Bantur sejauh 35 Km.

Menurutnya, dari tempat Puslatdiksarmil inilah warna dan kualitas prajurit matra laut kedepan ditentukan.

Selain itu pendidikan di Puslatdiksarmil, begitu menentukan terhadap keberhasilan pendidikan di tingkat lanjutan nantinya.

Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Enjang Suryana menambahkan  Lattek Pratama Yudha  diselenggarakan selama 19 hari.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Heru Pramono
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help