Selasa, 23 Desember 2014
Surya

789 CJH Situbondo Diberangkatkan

Senin, 15 Oktober 2012 18:51 WIB

789 CJH Situbondo Diberangkatkan
surya/izi hartono
Bupati saat melepas keberangkatran CHJ asal Situbondo, Senin (15/10/2012).
SURYA Online, SITUBONDO-Sebanyak 789 Calon Jamaah Haji (CJH)  yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 71 dan 72, diberangkatkan di Kantor Kabupaten Situbondo, Senin (15/10) sore.

Rombongan CJH secara resmi di berangkatkan oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, menuju asrama haji Juanda, Surabaya.

Kepala Kementerian Agama Situbondo, Drs Rosyadi Badar mengatakan, dari jumlah haji yang diberkatkan hari ini, empat calon haji gagal diberangkatkan.  “Dari 4 CJH itu, ada yang meninggal dunia dan mengalami kecelakaan,” ujar Rosyadi Badar kepada Surya.

Pemberangkatan CHJ asal Kabupaten Situbondo itu, terbagi dua tahap.  Pada tahan pertama, CJH kolter 71 diberangkat sekitar pukul 15.00 WIB, sedangkan untuk tahan kedua atau kloter 72, CJH itu diberangkatkan pada pukul 19.00 WIB.

“Sesuai Jadwal, seluruh CJH harus tiba di Surabaya malam ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang CJH H Alawi Gufron mengatakan sejak tahun 1999 lalu, dirinya setiap tahun selalu  menunaikan haji  dan umroh bersama keluarganya.

Menurutnya, keberangkatan dirinya ke ke tanah Mekkah itu, bukan semata mata karena banyak memiliki uang. Akan tetapi dirinya hanya ingin lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta.

“Saat di tanah suci, harta itu tidak ada gunakanya. Yang ada hanya kecintaan kita kepada Allah. Makanya saya berniat, kalau ada rejeki akan naik haji terus menerus,” kata pria asal Desa Cutah Kalak, Kecamatan Jangkar ini.

Dalam pemberangkatkan CJH tersebut, juga dihadiri kiai H Kholil As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo dan Ketua MUI Situbondo, ustad H Syaiful Muhyi. Selian itum juga tmpak hadir seluruh pejabat muspida dan kepala Dinas dilingkungan Pemkab Situbondo.
 
Penulis: Izi Hartono
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas