• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Surya

MPM Rent Ramaikan Persaingan Rent Car

Rabu, 10 Oktober 2012 19:41 WIB
MPM Rent Ramaikan Persaingan Rent Car
surya/sugiharto
Perusahaan rent car MPM Rent menjajaki pasar Surabaya, dengan bidikan kalangan korporat.
SURYA Online, SURABAYA - Peluang bisnis persewaaan mobil yang menggiurkan menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota tujuan ekspansi perusahaan rent car nasional. 

Satu lagi perusahaan rent car meramaikan bisnis ini di Surabaya adalah MPM Rent yang membuka cabang baru, di Sidoarjo, Rabu (10/10).

MPM Rent merupakan bisnis baru PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) yang selama ini dikenal menjalankan bisnis penjualan motor Honda. Usaha persewaan mobil ini sebelumnya berjalan dengan menggunakan bendera ANJ Rent. Perubahan nama ini dilakukan seiring diakuisisinya ANJ oleh MPM tahun ini.

Presdir MPM Rent, Koji Shima mengatakan, rent car untuk korporate ini telah beroperasi di Indonesia sejak 12 tahun lalu. Namun, binis sewa mobil ini baru beroperasi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, dengan 7.000 unit kendaraan. Jaringan yang sudah berjalan didukung 2.700 orang pengemudi, 70 outlet dan 400 jaringan bengkel di seluruh Indonesia.

Surabaya dan Jatim pada umumnya, lanjut Koji, menjadi tujuan ekspansi karena memiliki potensi pasar yang tinggi. Selain pertumbuhan ekonomi yang tinggi, investasi dan infrastruktur baru juga terus tumbuh sehingga mendorong sektor usaha logistik dan distribusi.

Sebagai perusahaan persewaan mobil, MPM Rent telah melayani 770 perusahaan di sejumlah kota. Dari jumlah itu, sekitar 40 persen perusahaan penanaman modal asing (PMA) di mana 80 persen di antaranya berasal dari Jepang. "Kami kuat di konsumen khususnya perusahaan multinasional, terutama PMA Jepang," ujar Koji di sela peresmian Branch MPM Rent Surabaya di Gedangan Sidoarjo.

Branch Manager MPM Rent Surabaya, Ade Lesmana mengatakan, meski melayani pelanggan perorangan, mayoritas pelanggan MPM Rent adalah perusahaan atau korporat. “Bisa dikatakan 99 persen pelanggan kami dari korporat,” tegasnya.

Untuk tahap awal, ada 250 unit kendaraan yang dioperasikan untuk wilayah Jatim. Berikutnya akan ditambah lagi di akhir tahun ini menjadi 400 unit. Investasi yang dikeluarkan untuk MPM Rent Surabaya mencapai Rp 5 miliar.
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Tri Dayaning Reviati
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
298612 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas