Selasa, 23 Desember 2014
Surya

Ternyata Bengkel Auto 2000 Itu Keren

Rabu, 19 September 2012 18:05 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Para siswa kelas 5 dan 6 SD Goldwing di Jl Kendangsari, Rabu (19/9/2012) berkujung ke Auto 2000 Jemursari. Mereka mengikuti acara "Student Go To Bengkel" yang merupakan bagian dari CSR PT Astra Group yang dimulai tahun ini.

Dalam event ini, para siswa dikenalkan  tentang apa saja yang ada di bengkel dan cara menyervis mobil secara umum.

Daniel Jaya Harijadi (11) siswa kelas 6, mengaku baru pertama ini masuk bengkel. "Sebelumnya tiap diajak papa untuk servis mobil di bengkel, selalu tidak boleh sama mama. Katanya bengkel itu kotor dan hitam," ungkap Daniel.

Tapi begitu masuk ke bengkel Auto 2000, Daniel melihat bengkelnya bagus dan keren. "Ternyata bagus dan keren. Ada tempat mainannya, sehingga tidak bosan kalau diajak ke bengkel dan harus menunggu," ujarnya sambil asyik mengamati para mekanik yang mengotak-atik isi kap mobil di bengkel itu.

Di lobi bengkel Auto 2000 memang disiapkan arena bermain ular tangga berukuran besar. "Asyiknya lagi, permainan itu ada hadiahnya bila kita bisa berdiri di kotak yang menyediakan hadiah," terang Daniel.

Sementara bagi Nathania, dia mengaku tertarik dengan kerapian yang ada di bengkel itu. "Semuanya rapi. Tadi ada ruang spare part, ruang kontrol, dan ruang-ruang lain yang fungsinya berbeda-beda, tapi rapi semua. Om-om mekaniknya bajunya juga bersih gak hitam-hitam seperti yang pernah kulihat di bengkel lain," ungkap siswa kelas V ini.

Reindo Nanda Bhawika, Administration Head Astra Auto 2000 Jemursari, disela kunjungan anak-anak mengatakan, event ini baru pertama kali mereka gelar. "Ada anak SD datang ke bengkel kami baru pertama. Dan ini merupakan CSR kita untuk anak-anak di lingkungan terdekat kami," ungkap Reindo.

Selain mengajak anak-anaka ke bengkel, dengan memilih SD Goldwing sebagai peserta, Auto 2000 juga punya semacam sekolah binaan. Yaitu SDN Panjang Jiwo II. Di sekolah yang kondisinya masih kurang itu, tim Astra 2000 mengajar kemudian memberikan sumbangan untuk kelangsungan dan kegiatan di sekolah tersebut. "Sementara kunjungan ke bengkel ini, kami ajak anak-anak dari sekolah yang menengah ke bawah, dimana mayoritas mereka sudah paham mobil milik orangtuanya," jelas Reindo.

Selain dua kegiatan itu, pada 24 September mendatang, tetangga sekitar Auto 2000 Jemursari yang bergerak di UKM, baik itu UKM kuliner, seperti warung, dan toko kelontong, akan diundang untuk mengikuti kegiatan pengembangan mental wirausaha.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Suyanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas