PN Kediri Sita Kantor Lembaga Perlindungan Konsumen

Penyitaan itu menyusul terjadinya kredit macet dengan agunan rumah objek sengketa.

SURYA Online, KEDIRI - Juru sita PN Kota Kediri menutup paksa rumah yang dijadikan Kantor Lembaga Perlindungan Konsumen dan Pelaku Usaha di Jl Letjen Suparman, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (12/9/2012).

Penyitaan itu menyusul terjadinya kredit macet dengan agunan rumah objek sengketa. Jalannya eksekusi sempat berlangsung panas karena ada sedikit perlawanan dari para penghuninya.

Namun pelaksanaan eksekusi berlangsung aman karena dikawal puluhan personil Polres Kediri Kota. Meski saat eksekusi kantornya digunakan untuk kegiatan keagamaan petugas terus melaksanakan tugasnya.

Rumah yang ditempati kantor  Lembaga Perlindungan Konsumen itu semula milik Rudi Waluyo. Oleh pemiliknya rumah tersebut dijaminkan ke Bank BRI. Karena tidak mampu membayar hutang, akhirnya pihak Bank BRI melelang rumah tersebut.

Saat eksekusi berlangsung, pihak penghuni sempat memberikan perlawanan karena merasa tidak mendapatkan pemberitahuan. "Petugas tidak prosedural karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu,” ungkap Sawung Aris.

Namun petugas juru sita pengadilan bersikukuh penyitaan tersebut telah melalui proses hukum yang sah. “Pelaksanaan eksekusi ini sudah benar dan sesuai dengan aturan,” tandas Kastono, petugas juru sita.

Ikuti kami di
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Suyanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help