A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pasangan Kekasih Jadi Duta Lalu Lintas Malang 2012 - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Surya

Pasangan Kekasih Jadi Duta Lalu Lintas Malang 2012

Rabu, 12 September 2012 12:49 WIB
SURYA Online, MALANG - Sepasang kekasih Andrean Fachry Susanto (24) dan Riesta Devi (22) didaulat menjadi Duta Lalu Lintas yang digelar Polres Malang Kota. Keduanya mampu menyisihkan sekitar 50 peserta lainnya dalam ajang yang babak grand final-nya digelar di Mall Olympic Garden, Selasa (11/9/2012) malam.

Sebelum didaulat menjadi Duta Lalin ini, keduanya harus melalui proses yang telah ditetapkan. Dimulai dari tes tulis dan tes wawancara yang digelar di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Polres Malang Kota, Minggu (9/9/2012). Seleksi dilanjutkan di pertunjukan tata busana dan tes kemampuan terkait lalu lintas dan kepolisian.

Setelah penjaringan lima besar, tim juri langsung mengumumkan peserta yang dianggap layak menyandang Duta Lalin. Andre tidak menyangka tim juri memenangkan dirinya.  Dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani semua proses pemilihan. "Saya tidak memiliki waktu untuk persiapan khusus, karena saya mendaftar dua hari sebelum technical meeting," kata Andre.

Dengan berbekal mengikuti kontes serupa, pemuda kelahiran Jombang, 27 November 1988 tetap percaya diri. Sebelumnya Andre pernah menyandang gelar Joko Kabupaten Malang 2010 lalu. Sempat ikut kontes Raka-Raki Jatim 2011, Andre gagal menjadi duta Jatim. Tapi karena busana yang dikenakan, Andre lolos finalis kategori busana terbaik.
"Dengan lolos menjadi Duta Lalin ini, saya ingin mengawali dari diri sendiri. Apa yang sudah saya lakukan, itu yang saya tularkan pada orang lain," terang anak kedua dari tiga saudara pasangan Cholid Affandy dan Suhartatik ini.

Meski menyandang sebagai Duta Lalin, Andre juga akan berperan sebagai duta pariwisata Kota Malang. Pariwisata berkaitan erat dengan keamanan dan kenyamanan. Menurutnya tanpa ada jaminan keamanan dan kenyamanan, wisatawan tidak akan datang ke Kota Malang. "Sebagai Duta Lalin, saya akan sosialisasikan berbagai program kepolisian. Sebagai duta pariwisata, saya akan sosialisasikan bahwa pariwisata aman," terang Andre.

Bukan hanya Andre yang tidak menyangka dengan penobatan ini. Devi yang juga menyandang sebagai Roro Kabupaten Malang 2010 pun tidak menyangka bakal menjadi Duta Lalin bersama kekasihnya. Dia menilai penobatan ini sebagai media untuk mengakrabkan dirinya dengan sang kekasih. "Pesaingnya banyak dan berkualitas. Saya sangat bersyukur bisa lolos. Mungkin saya sudah berjodoh dengan Andre," kata Devi sambil tertawa.
Penulis: Zainuddin
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
263161 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas