Kamis, 5 Maret 2015

Komunitas JK Owners Goes to Bromo

Selasa, 11 September 2012 10:29 WIB

Komunitas JK Owners Goes to Bromo
ahmad zaimul haq
JK Owners Chapter Surabaya

”Surabaya belum ada, tetapi dengan program Goes to Bromo ini kami bertujuan untuk membentuk JK Owners chapter Surabaya,” papar Arie Yuwono, Ketua JK Owners, Jumat (7/9). Sama dengan pembentukan JK Owners chapter Palembang yang sedang diproses.

Anggota rata-rata memang sudah memiliki mobil lebih dari satu unit dan dari berbagai jenis. Mobil jeep dipilih karena mereka juga menikmati kehidupan off road yang penuh tantangan.

”Mobil Wrangler JK yang mulai muncul sejak 2007 sudah menjadi gaya hidup mereka. Rame-ramenya ya 2011 itu hingga sekarang,” kata Arie yang dikenal juga sebagai pembalap mobil Indonesia. Kalau gathering di Jakarta, bisa sampai 40 pemilik mobil yang datang.

JK Owners sendiri belum ada sekretariat, jadi mereka biasanya berkumpul di Jl H Nawi yang juga rumah Arie. Kegiatan rutin yang biasa dilakukan adalah sekadar berkumpul atau menggelar program bakti sosial.

Sebagian besar anggota berprofesi sebagai wiraswasta. Sehingga, program seperti Goes to Bromo yang dilaksanakan selama 7 hingga 9 September 2012 ini tidak terlalu banyak halangan terkait jadwal. ”Program banyak yang dibuat dadakan, Goes to Bromo ini dibahas waktu buka puasa bersama lalu,” ujar Arie.

Goes to Bromo ini diikuti 12 mobil dari Jakarta, tiga mobil dari Surabaya, dan satu mobil dari Malang. Semula mereka berencana akan mengadakan traveling ke Bali sekaligus pengukuhan JK Owners chapter Bali. Waktu terbatas menjadi kendala mereka dan akhirnya Surabaya menjadi jujugan.

”Apalagi Bromo itu sudah terkenal indahnya dari dulu. Belum lagi kebiasaan narsis anggota di Facebook. Pasti mereka akan suka berfoto,” ucap Arie sambil tertawa.

Halaman1234
Penulis: Marta Nurfaidah
Editor: Endah Imawati
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas