Selasa, 23 Desember 2014
Surya

Perbaiki Stop Kontak, Ibu Muda Tewas Kesetrum

Senin, 10 September 2012 18:17 WIB

SURYA Online, MALANG – Lantaran ditinggal bekerja suaminya ke Surabaya, Agustina Eni Kusrini (37), ibu rumah tangga asal Dusun Umbulrejo, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, nekat memperbaiki kabel listrik televisi yang rusak di dalam warungnya.

Sayang, upayanya itu harus dibayar mahal karena ia akhirnya harus meregang nyawa setelah tersengat arus listrik dari stop kontak, Senin (10/9/2012).

Kapolsek Dampit, AKP Endro Susetyo, menyebutkan bperistiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat Eni sedang berada di dalam warung, yang terletak di depan rumah. “Waktu itu korban yang juga sedang menggendong anak keduanya yang masih kecil, mencoba memperbaiki kabel televisi yang rusak,” terang Endro.

Yang tak disadari Eni, saat melakukan hal tersebut, entah karena tak tahu atau memang tak sengaja, tangan Eni memegang kabel yang terkelupas dari stop kontak. Akibatnya bisa ditebak, dalam waktu singkat aliran listrik pun menyengat tubuh Eni.

Perempuan tersebut, sontak terjatuh dan menghembuskan nafas terakhir. “Untungnya anak korban yang digendongannya tidak sampai ikut meninggal. Kami mendapat laporan mengenai hal ini setelah dilapori oleh tetangga korban yang waktu itu kebetulan juga mau belanja di warungnya korban,” imbuhnya.
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Suyanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas