Jumat, 19 Desember 2014
Surya

Lucky Acub Zaenal Idap Hepatitis C

Senin, 3 September 2012 19:45 WIB

SURYA Online, MALANG - Salah satu pendiri Arema, Lucky Acub Zaenal atau akrab disapa Sam Ikul, kini harus terbaring di tempat tidur di rumahnya, karena positif mengidap Hepatitis C.

Akibat penyakit yang menyerangnya sejak awal 2000 silam, tubuh Sam Ikul terlihat lebih kurus. Saat sejumlah Aremania menjenguknya, istrinya Novi Acub Zaenal mewanti-wanti agar penjenguk tidak mengajaknya bicara karena suaminya tidak bisa diajak bicara karena kondisinya sangat lemas.

Menurut Novi, sebenarnya suaminya sudah merasa sakit sejak Lebaran. Tapi tidak dirasakan, bahkan suaminya masih menyempatkan diri menemui sejumlah mantan pemain Arema, seperti Joko Susilo, Kuncoro, dan Dwi Sasmito yang datang ke rumahnya.

"Tapi sesekali dia masuk ke kamar kalau butuh istirahat. Kalau ingin mendengar dagelan Kirun -sapaan akrab Dwi Sasmito- dia keluar lagi," kata Novi, Senin (3/9/2012).

Selama terbaring sakit, kata Novi, Sam Ikul belum pernah dirawat di rumah sakit. Padahal biasanya Sam Ikul langsung minta diantar ke RSI Unisma bila merasa badannya kurang enak.

Menurut Novi, Sam Ikul menolak dirawat di rumah sakit karena dokter pribadinya, Gatut Ismanue sedang di Austria. "Selama dokternya belum datang, saya panggil dokter ke rumah," tambahnya.
Penulis: Zainuddin
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas