Untung S Radjab Siap Maju Pilgub Jatim

ika memang dikehendaki masyarakat Jawa Timur, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab menyatakan kesiapannya untuk running pilgub Jatim.

SURYA Online, SURABAYA - Jika memang dikehendaki masyarakat Jawa Timur, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab  menyatakan kesiapannya untuk running pilgub Jatim.

Penegasan  ini disampaikan Untung saat menjadi menjadi penceramah agama  dalam acara halal bihalal yang diadakan oleh Ketua Kosgoro 57 Jatim yang juga Wakil Ketua Golkar Jatim Yusuf Husni Apt di Hotel Elmi, Rabu (22/8/2012) malam.

"Saya kan belum pensiun, jadi saya belum berani ngomong apa-apa. Tapi,  kalau memang masyarakat Jatim menghendaki saya maju, saya siap," kata Untung.

Sejak beberapa  bulan terakhir, jenderal polisi yang akan pensiun pada Oktober 2012 ini mulai santer disebut namanya menjadi salah satu bakal calon gubernur Jatim. Informasinya, dia  dekat dengan kalangan tokoh NU maupun kelompok Islam lainnya di Jatim, karena dia memang pernah menjadi kapolda Jatim.

Tentang kendaraan politik yang akan dipakainya dalam pilgub Jatim 2012, Untung enggan menjawabnya.

Dia menyatakan,  sudah mendengar jika dirinya disebut-sebut menjadi salah satu calon gubernur Jatim. "Jangan tanya-tanya hal-hal teknis, karena saya belum pensiun.  Apalagi pilgub Jatim kan masih lama," elaknya.

Sementara itu,  Yusuf Husni juga mengelak jika kehadiran Untung S Radjab terkait pilgub Jatim. Acara tersebut murni acara halal bihalal yang setiap tahun rutin dia adakan. Kebetulan saat ini dia dipercaya menjadi Ketua Harian HKTI Jatim, Ketua Kosgoro 57 Jatim, Ketua AMPG Jatim, Ketua Arhumba dan salah satu Wakil Ketua Partai Golkar Jatim.

"Ini murni acara halal bihalal yang setiap tahun selalu saya adakan. Kebetulan saja saat ini saya memimpin sejumlah ormas," terangnya.

Cak Ucup menambahkan, dia sengaja mengundang Untung  karena ingin memberikan suasana berbeda. Kebetulan Untung adalah seorang jenderal yang pandai memberikan ceramah agama.

"Jadi yang bisa memberikan ceramah agama itu tidak harus seorang kiai, seorang jenderal polisi seperti dia juga mahir masalah agama,"  ujar Cak Ucup.

Terkait pilgub Jatim, Ucup menyatakan, hingga kini Golkar Jatim belum memutuskan siapa figur yang akan diusung. Golkar masih akan melihat hasil survei dari sejumlah kandidat yang sudah muncul. Di antaranya, Soekarwo alias Pakde Karwo, Kofifah Indarparawansa dan Untung S Radjab. (dos)

Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved