Minggu, 21 Desember 2014
Surya

PPPA Darul Quran Kejar Target Zakat Mal

Rabu, 15 Agustus 2012 18:15 WIB

SURYA Online, MALANG-Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Darul Quran optimis bulan ini bisa mencapai target zakal mal hingga Rp 1 miliar. Untuk mencapai target tersebut, PPPA terus mengajak masyarakat untuk membayar sedekah melalui kampanye-kampanye.

Hendra Irawan, Branch Manager PPPA Darul Quran Malang mengatakan, saat ini pencapaian zakat mal masih 60 persen dari jumlah yang ditargetkan. Meski kurang 4 hari mengahadapi lebaran, PPPA tetap optimis bisa mencapai target tersebut.

Menurutnya, untuk bulan ini, memang target zakat mal lebih besar dari hari bisanya. "Kalau bulan biasanya target kami hanya Rp 500 juta, dan pencapaiannya masih di bawah itu, sekitar Rp 300 juta," kata Hendra, Rabu (15/8/2012). Ia menambahkan, di wilayah Malang ini, PPPA Darul Quran sudah mempunyai 4.000 donatur tetap.

Untuk penyalurkannya, lembaga ini lebih memilih ke sektor pendidikan pengahafal Al-quran.

Tahun ini, rencananya PPPA Darul Quran Malang akan membangun pesantren Al-Quran. Untuk pesantren ini, lembaga ini sudah mempunyai dua pandangan tempat di Wilayah Kabupaten Malang.
Saat ini, ketika belum ada pesantren, 160 anak asuh PPPA ini, belajar menghafal al-quran di rumah tahfidz yang ada di daerah Bareng, Sukun dan Kepanjen Malang.
Penulis: Lailatul Maulidiyah
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas