• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Surya

Kapolres Mojokerto: Kasus Kasiono Jalan Terus

Senin, 13 Agustus 2012 15:32 WIB
SURYA Online, MOJOKERTO - Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho menanggapi dingin pengangkatan Kasiono dari Kabid Dikmenum menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Mojokerto.

Kapolres menyakinkan, jika kasus korupsi dana blockgrant Rp 1 miliar yang menyeret Kasiono terus berjalan.

Hal ini disampaikan Kapolres Eko Puji usai menghadiri gelar mutasi pejabat di Pemkab Mojokerto. Ia menjelaskan, jika kasus yang menjerat Kasiono tetap dilanjutkan meski yang Kasiono tidak lagi menjabat di posisi semula.

"Kasusnya tetap lanjut, meski sudah tidak menjabat di situ,"ujar Eko.

Kasiono ditetapkan sebagai tersangka pada bulan Juli 2012 lalu. Namun, polres tak melakukan penahanan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasiono ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang stafnya. serta dua stafnya, Anggar Meski kasus ini ditanggani Polres Mojokerto namun saat ini kasus ini digelar di Polda Jawa Timur.

"Saat ini kasusnya digelar di Polda tapi tetap Polres yang menanggani," ujar Kapolres Eko.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jatim, pasalnya kasus korupsi merupakan atensi sehingga harus dimonitor dan dikendalikan oleh Polda Jatim.

Ketiga tersangka terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan tidak menaati petunjuk teknis (juknis) terkait penggunaan bantuan anggaran untuk pembangunan fisik. Dalam aturannya tidak disebutkan penggunaan anggaran untuk jasa konsultan namun dalam kasus tersebut menggunakan jasa konsultan dengan menggunakan sebagian anggaran tersebut.

Penggunaan jasa konsultan tersebut atas perintah Kepala Dikmenum Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto sebesar 5 persen dari anggaran yang turun ke masing-masing sekolah.
Penulis: Imam Hidayat
Editor: Rudy Hartono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas