A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

180 Siswa TK Latihan Kirim Kartu Lebaran - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Surya

180 Siswa TK Latihan Kirim Kartu Lebaran

Jumat, 10 Agustus 2012 20:12 WIB
180 Siswa TK Latihan Kirim Kartu Lebaran
surya/sudarmawan
BELAJAR KIRIM SURAT - Sebanyak 180 siswa Teman Kanak-Kanak ABA Smart Ponorogo belajar sehari di Kantor Pos Ponorogo untuk mengirim Kartu Lebaran, Jumat (10/8/2012),
SURYA Online, PONOROGO-Menyambut hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah sekitar 180 siswa Taman Kanak-Kanak ABA Smart Ponorogo bersama para gurunya belajar menulis surat dan sekaligus mengirimkannya melalui kantor pos, Jumat (10/8/2012).

Kondisi itu membuat kantor pos dipenuhi siswa TK di samping ratusan warga lainnya yang menjalankan transaksi pengiriman uang, surat, barang dan lainnya.

Momentum jelang lebaran digunakan TK ABA Smart untuk memberi pembelajaran siswanya mengenal proses pengiriman surat.Pengenalan ini langsung diberikan dewan guru kepada 180 siswanya. Siswa dipandu langsung guru dan orangtuanya praktik menulis surat di kartu pos dan mengirimnya via Pos ke orang tuanya masing-masing.

Ratusan siswa yang masih balita ini tampak senang. Wajah mereka ceri meski masih banyak tanya ke guru dan orang tuanya.

"Saya sekarang sudah bisa membuat surat dan mengirimnya. Saya besuk akan selalu kirim surat ke saudara dan teman-teman," ujar Faleri Zasky Putri Felisa salah satu siswa TK ABA Smart yang berada di Kelurahan Brotonegaran ini.

Kepala Sekolah TK ABA Smart, Endang Lestari Rahayu menjelaskan Idul Fitri merupakan momentum yang besar bagi umat beragama baik yang islam maupun non muslim. Adanya Idul Fitri dampaknya sangat dirasakan semua kalangan masyarakat. Pihak sengaja mengajak 180 siswanya untuk berlatih mengirim kartu lebaran ke saudara, teman dan juga orangtua.

"Momen Lebaran ini memang kami buat untuk melatih dan mengenalkan siswa mengenal transaksi yang berhubungan dengan Kantor Pos karena di setiap lebaran Kantor Pos merupakan pusat pilihan masayarakat untuk kirim surat maupun transaksi lainnya. Pelatihan ini agar siswa mandiri dalam berkomunikasi via tulisan dan pos," katanya.

Selain itu, Endang sapaan akrab Kepala Sekolah ini berharap siswanya mampu menulis surat, memasukan surat ke dalam amplop memasang prangko serta memasukan ke kotak pos.

"Tujunnya siswa bisa mandiri beraktifitas via pos mengenai surat menyurat dan mampu mengenal benda-benda pos lainnya," tegasnya.
Sementara, Suwito bagian SDM dan Marketing Kantor Pos Ponorogo merasa terharu dan sangat simpatik dengan pembelajaran terkait Kantor Pos yang dilaksanakan TK ABA Smart.

"Saya sangat terkesan dan simpatik dengan hal ini karena mampu mengenalkan pos dengan pembelajaran materi yang langsung praktek. Kami harap siswa sudah terbiasa dengan Kantor Pos, karena semua kegiatan dan program pos ini harus diketahui masyarakat umum," tandasnya.
Penulis: Sudarmawan
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas