Selasa, 25 November 2014
Surya

Tunjangan GTT Surabaya Cair

Kamis, 9 Agustus 2012 11:32 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Tunjangan GTT khusus Kota Surabaya sudah dicairkan. Pencairan ini disambut hangat oleh para Guru Tidak Tetap di seluruh Surabaya yang mencapai ribuan. Apalagi, tunjangan ini bisa untuk menutupi kebutuhan jelang Lebaran.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Surabaya Yusuf Masruh mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari bahwa guru non-PNS tersebut sangat menantikan tunjangan transpor bagi GTT ini. "Ini pencairan triwulan kedua," jelas Yusuf, Kamis (9/8/2012).

Pria asli Ngoro, Jombang ini, sangat bisa memahami kebutuhan selama Ramadan hingga menjelang Lebaran. Tunjangan khusus GTT Surabaya itu dicairkan setiap tiga bulan. Besarannya setiap bulan Rp 300.000.

Pemkot Surabaya membuat kebijakan khusus untuk memberi kesejahteraan bagi guru non-PNS non kuota. Sebab, pemerintah pusat hanya memberikan tunjangan GTT bari mereka yang sudah mengajar minimal enam tahun.

Koordinator Dewan Honorer Indonesia (DKHI) Surabaya, Eko Supriyanto, mengakui bahwa tunjangan tersebut sangat dinanti rekan-rekannya. "Mudah-mudahan tak ada yang kancrit (tercecer). Semua harus dipastikan, seluruh guru dapat," kata Eko.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas