Rabu, 26 November 2014
Surya

Tunjangan GTT APBN Belum Cair

Kamis, 9 Agustus 2012 16:01 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Berbeda dengan tunjangan GTT dari Pemkot Surabaya, tunjangan GTT dari APBN hingga saat ini belum cair. Akibatnya, ribuan guru saat ini resah. Tidak saja untuk kebutuhan Lebaran, tapi tunjangan itu sudah menjadi hak para guru GTT.

Mereka berhak atas tunjangan fungsional setiap enam bulan sekali. Tunjangan ini hanya diberikan kepada setiap guru non-PNS atau GTT dengan masa mengajar minimal 6 tahun.

"Jadwalnya memang awal Agustus cair. Semua tinggal nunggu pencairan. Mohon ditunggu. Kan tidak malah cepat habis," gurau Nur Srimastutik, Kepala Bidang Ketenagaan Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Timur, Kamis (9/8/2012).

Seluruh guru GTT yang masuk kuota ini berhak menerima Rp 300.000 per bulan. Jika enam bulan dirapel, menjelang Lebaran ini bisa menggenggam Rp 1,8 juta. Namun hingga saat ini, rekening mereka masih belum terisi tunjangan fungsional guru ini.

Nur menjelaskan bahwa total penerima tunjangan fungsional seluruh Jatim sebanyakn 26.000. "Mereka yang NUPTK tercatat mulai kerja enam tahun lalu, berhak atas tunjangan ini," katanya.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas