• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Surya

GTT Menunggu Pencairan BOP SMPN Satu Atap

Kamis, 9 Agustus 2012 17:44 WIB


SURYA Online, MALANG-Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk 28 SMPN Satu Atap di Kabupaten Malang yang terlambat diterima sekolah diperkirakan akan cair pada minggu depan. Dana BOP sebesar Rp 65 juta itu, akan digunakan untuk membayar gaji guru honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT) yang sejak Januari hingga Agustus 2012 belum menerima honor.

Suhardi, Kepala SMPN 3 Poncokusumo Satu Atap, Kamis (9/8/2012) mengatakan, dana BOP kali ini datang  terlambat karena biasanya cair pada bulan Juli atau per enam bulan. Meski per enam bulan, BOP yang turun untuk alokasi selama setahun yakni Januari hingga Desember 2012.

 “Tapi saya dapat informasi, minggu depan akan dicairkan, saya harus cek rekening sekolah,” jelasnya.

Suhadi menambahkan, 75 persen dana BOP dibuat untuk membayar gaji guru tidak tetap (GTT) atau tenaga honorer di sekolah, dan sebanyak 25 persen untuk operasional sekolah.

Willem P Salamena, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Malang mengatakan pencairan dana BOP merupakan kewenangan Provinsi Jawa Timur yang langsung dikirimkan ke rekening sekolah.
“Anggarannya tidak dilewatkan kas daerah Kabupaten Malang,” tutur Willem.

Sementara itu, Edy Suhartono, Kadindik Kabupaten Malang masih belum bisa dihubungi lewat ponselnya terkait pencairan dana BOP ini.
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
252883 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas