Jumat, 26 Desember 2014
Surya

Tabrakan Beruntun di Purwodadi Surabaya-Malang Macet Total

Senin, 30 Juli 2012 20:45 WIB

Tabrakan Beruntun di Purwodadi  Surabaya-Malang Macet Total
surya/robert ardyan
Situasi setelah kecelakaan
SURYA Online,PASURUAN-Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalur tengkorak Malang-Pasuruan, tepatnya di jalan raya Purwodadi,di depan Kebun Raya Purwodadi.Meskipun tidak ada korban jiwa namun kecelakaan beruntun yang melibatkan sekitar 6 kendaraan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang hingga 10 kilometer lebih.

Menurut informasi,kecelakaan tersebut bermula dari truk gandeng DR 8348 AD bermuatan tebu dari arah selatan atau Malang,mengalami rem blong.Truk tersebut lalu menghantam bus Akas dari belakang,dengan maksud menghindari kecelakaan yang lebih parah sang sopir berusaha menghentikan laju kendaraan dengan membanting setir kearah kanan,namun akibatnya fatal,bagian depan truk gandeng tersebut terbalik setelah menghantam median jalan.

Akibatnya muatan tebu tumpah memenuhi badan jalan,sedangkan bus akas setelah ditabrak oleh truk gandeng,menghantam truk engkel N 8227 UK yang juga bermuatan tebu.Truk engkel setelah diseruduk bus,terpelanting ke jalur kanan dan muatan tebunya tumpah mengenai honda jazz L 1500 AC dari arah utara atau Surabaya.Akibatnya baik jalur dari arah Malang maupun Surabaya tertutup puluhan ton tebu.

Petugas kepolisian pun sempat kewalahan mengevakuasi
kendaraan karena harus menunggu derek guna menyeret kendaraan ke pinggir jalan untuk mengurai kemacetan.Selain ke empat kendaraan tersebut ada Avanza W 1895VR dan pickup N 9043 TD yang juga terlibat kecelakaan.

Kapolsek Purwodadi AKP I Nengah Darsana mengatakan bahwa kronologi kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan karena sopir kendaraan yang terlibat masih dimintai keterangan oleh petugas Lantas,dan meminta keterangan dari saksi-saksi.
Penulis: Robert
Editor: Satwika Rumeksa

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas