• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

Mesin Korslet, Penggilingan Padi Ludes Terbakar

Rabu, 25 Juli 2012 18:46 WIB
Mesin Korslet, Penggilingan Padi Ludes Terbakar
surya/sudarmawan
LUDES TERBAKAR - Sebuah pabrik penggilingan dan gudang padi milik Bambang (40) ludes terbakar, Rabu (25/7/2012), kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.
SURYA Online, PONOROGO - Pabrik penggilingan dan gudang padi milik pasangan suami istri, Bambang (40) dan Marem (35) warga Rt 01 RW 01 Dusun Dangin, Desa Ngadisanan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo ludes terbakar, Rabu (25/7/2012).

Diduga, UD Mutiara Putra terbakar hebat karena salah satu mesin penggilingan padi mengalami hubungan arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta. Selain mesin penggilingan padi, sejumlah gabah dan beras juga ludes terbakar.

Marem menceritakan, api muncul dari salah satu mesin penggilingan padi, beberapa saat setelah pihaknya mengirim satu truk beras ke pedagang. Api dengan cepat menyambar solar, yang  ditaruh beberapa meter dari mesin tersebut.

"Karena angin sangat besar, api menyambar gabah dan beras yang sudah dikemas karung. Meskipun warga sudah membantu memadamkan api dengan berbagai cara, tetapi api tak bisa padam," terangnya.

Kapolsek Sambit, AKP Waspodo menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kerugian diderita korban mencapai Rp 100 juta lebih. "Dugaan sementaranya dari hubungan arus pendek aliran listrik, pada mesin penggilingan padi," tandasnya.
Penulis: Sudarmawan
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
250540 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas