A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pilgub, PAN Usung Mantan Bupati Lamongan - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Surya

Pilgub, PAN Usung Mantan Bupati Lamongan

Minggu, 22 Juli 2012 22:56 WIB
SURYA Online, SURABAYA – Satu persatu partai politik di Jatim mulai mengelus-ngelus jago yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013. Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Golkar, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang membeber calonnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim Kuswiyanto mengatakan, meski belum ada keputusan resmi partai terkait siapa nama dan figur yang pasti diusung dalam Pilgub, hasil survei di internal PAN sudah mengerucut dan memunculkan sejumlah nama.

Dari kader muncul nama Masfuk Ketua Majelis Pertimbangan DPW PAN Jatim Masfuk yang juga mantan Bupati Lamongan dua periode dan Suyoto Ketua DPW PAN yang saat ini menjabat Bupati Bojonegoro. Sedangkan di luar kader, muncul nama Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (yang diusung dalam Pilgub 2008), Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (disuarakan wilayah Tapal Kuda), dan Bupati Bangkalan KH Fuad Amin (disuarakan wilayah Madura).

“Dari sejumlah nama itu, nama Pak Masfuk dan Pak Suyoto cukup kuat dan disuarakan hampir semua kader di internal. Selain itu, sebagai mantan Bupati terbaik di Indonesia, nama beliau (Masfuk) sangat dikenal oleh masyarakat,” ujar Kuswiyanto, disela-sela Rakorda di Kantor DPW PAN Jalan Darmokali, Minggu (22/7/2012).

Rakorda yang dibuka Ketua DPW PAN Jatim Suyoto, dimaksudkan sebagai ajang konsolidasi DPD PAN se-Jatim, menyamakan visi gerakan, dan memantapkan langkah menuju pemilukada serta pencalegan Pemilu 2014. Selain itu, Rakorda juga membahas pengusungan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon Presiden.

Namun, Kuswiyanto melanjutkan, kepastian nama yang diusung dalam Pilgub baru akan dibahas dalam Rapar Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN yang digelar di Kediri, 8-9 September 2012 nanti.

Mengenai Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) yang pada Pilgub 2008 diusung PAN, Kurwiyanto menyebut hingga kini partainya belum memastikan apakah akan mengusungnya lagi atau tidak. Pihaknya masih akan mengevaluasi kinerja dalam membangun Jatim dan ’loyalitas’ keduanya selama memimpin Jatim partai yang mengusungnya.
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas