• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Surya

Otoritas Bandara Rapatkan Barisan

Selasa, 17 Juli 2012 17:06 WIB

SURYA Online, SURABAYA-Jelang Ramadan dan Lebaran pihak otoritas bandar (Otban)udara Kanwil III Jatim, merapatkan barisan. Seluruh pemangku kepentingan, lembaga dan instansi yang berada di kawasan Bandara Juanda dikumpulkan, Selasa (17/7/2012) di Hotel Utami.

Pertemuan tersebut sekaligus sebagai perkenalan Kepala Otoritas Bandara yang baru, yakni M Alwi, menggantikan Abdul Hani yang sekarang menjabat Ka Otoritas Bandara di Medan.

"Perkenalan karena saya orang baru sekaligus persiapan menjelang ramadan dan lebaran, dimana pasti ada peningkatan operasional  dan lainnya," papar M Alwi, yang baru sekitar satu bulan menjabat Ka Otoritas Bandara di Juanda.

Menurutnya, pertemuan ini sangat penting karena semua pihak mulai dari pemerintah dalam hal ini otoritas bandara, pengelola (PT Angkasa Pura), TNI AL, serta seluruh maskapai dan anggota bandara di bawah wilayah III meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan hadir dan dilibatkan.

"Kami paparkan kewenanangan dan tata organisasi sesuai aturan yang ada dan kami minta masukkan apa yang kurang atau perlu diperbaiki," terang Alwi yang asli Bangkalan, Madura.

Alwi juga memaparkan peraturan menteri perhubungan No PM 41 tentang organisasi dan tata kerja kantor otoritas bandara.
Diantaranya, yang menjadi penekanan adalah pengawasan pergerakan orang dan kendaraan di daerah keamanan terbatas, birdstrike (gangguan burung), green laser, serta pengawasan kelaikudaraan dan pengoperasian pesawat udara itu sendiri.
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
249267 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas