• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Surya

Petugas Avsec Digembleng Kopassus

Senin, 16 Juli 2012 19:34 WIB

SURYA Online, SURABAYA-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Udara Juanda, di latih secara khusus oleh Korps Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD langsung di Pusdikpassus  Batujajar Bandung.

Tidak tanggung tanggung 31 petugas Avsec ini diberangkatkan ke markas Kopassus untuk melatih dan meningkatkan kedisiplinan dan fisik sebagai modal  tugas pengamanan di bandara. "Anggota Avsec ini di drill selama dua minggu di markas Kopassus," jelas PTS Manajer  Avsec Doni Subardono, Senin (16/7/2012).

Menurut Doni yang juga mengikuti diklat di Kopassus ini ide awal mengajak petugas pengamanan bandara berlatih ke Kopassus karena sekuriti bisa memutuskan sesuatu dalam waktu singkat.

"Selain itu sekuriti harus ramah dan waspada," ujar Doni yang baru kembali dari pendidikan di Kopassus ini.

Yang paling penting kata Doni adalah adanya peningkatan dalam pelayanan kepada penumpang."Kepada penumpang petugas harus fokus, peduli, proaktif, informatif, sigap, respek, sopan tapi tetap  tegas," paparnya.

Ia mencontohkan petugas melayani penumpang dikatakan tidak sopan, karena tidak informatif atau proaktif. "Karena tidak informatif, tidak proaktif, dianggap tidak peduli," tegasnya.

Sentuhan sentuhan ramah dan waspada inilah kata Doni yang akan diterapkan petugas pengamanan bandara kepada penumpang.
Selain itu diklat juga melatih fisik dan mental, bela negara serta survival.

Sebelumnya, petugas Pertolongan kecelakaan penerbangan - pemadam kebakaran (pkp -pk) di lingkungan PT Angkasa Pura I Dan II juga dilatih secara khusus selama 10 hari oleh Kolatmar (Komando Latihan Marinir) di pantai Karang Tekok, Situbondo
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Satwika Rumeksa
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
249124 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas