Senin, 24 November 2014
Surya

Senam Jadi Kegiatan Favorit di SCFD

Minggu, 15 Juli 2012 10:05 WIB

Senam Jadi Kegiatan Favorit di SCFD
foto: Surya/Mustain
Peragaan senam Ling Tien Kung oleh warga Sidoarjo, di acara SCFD di Jl Ahmad Yani Minggu, (15/7/2012).
SURYA Online,SIDOARJO - Olahraga senam menjadi salah satu kegiatan favorit yang diikuti warga saat berada di kawasan Sidoarjo Car Free Day, di Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo. Buktinya, hampir setiap Minggu, ratusan warga selalu mengikuti kegiatan itu.

Dua kegiatan senam pun digelar di kawasan SCFD, Minggu (15/7/2012). Pertama senam Ling Tien Kung yang didominasi gerakan jinjit dan empet-empet anus, dan senam aerobik yang kerap diminati kaum hawa.

Siswoto Hadi (63), salah satu instruktur senam Ling Tien Kung menyatakan ratusan warga yang mengikuti senam ini berasal dari anggota Ling Tien Kung Sidoarjo, yang tinggal di Kecamatan Kota Sidoarjo, Krembung dan Tulangan. "Senam ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, "ucap warga Perum Magersari Sidoarjo ini.

Dia mengaku beberapa penyakit yang dideritanya berangsur normal setelah sejak tahun 2011 lalu dirinya aktif melakukan senam tersebut. "Dulu saya punya keluhan kolestrol, sekarang sudah sembuh,"ucap Siswoto Hadi.

Menurut Siswoto, senam memang kerap menjadi kegiatan yang paling banyak diikuti oleh warga. Apalagi jika warga tahu efek positif setelah melakukan senam, termasuk senam Ling Tien Kung. "Lihat saja, tidak hanya diikuti anggota Ling Tien Kung, warga yang belun jadi anggota ya ikut senam ini,"tandas pensiunan PNS AL ini.

Selain senam Ling Tien Kung, ratusan warga juga ikut melakukan senam aerobik. Selain ibu-ibu, senam aerobik ini banyak diikuti para pesepeda yang kerap menjadikan kawasan SCFD sebagai lokasi nggowes dan ajang kongkow-kongkow.

Sama dengan pekan sebelumnya, beragam aktifitas digelar warga di area SCFD. Sejak pukul 06.00. SCFD digelar Harian SURYA, Harian Kompas, BCTV, Sonora FM bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo, Polres Sidoarjo dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Sidoarjo.

Warga bisa memanfaatkan kawasan SCFD untuk beragam kegiatan, mulai jalan kaki, bersepeda, senam hingga aktifitas berorama hobi lainnya.
Penulis: Mustain
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas