Senin, 22 Desember 2014
Surya

Hari ini Pengumuman Sekolah Reguler

Selasa, 3 Juli 2012 08:30 WIB

SURYA Online, SURABAYA - Pengumuman hasil seleksi sekolah reguler setiap jenjang SD sampai SMA di Surabaya diumumkan Selasa (3/7/2012) pagi pukul 08.00. Puluhan ribu calon siswa saat ini menunggu nama mereka dicantumkan di ppdbsurabaya.net dan dipajang di sekolah negeri yang dituju.

Namun di antara puluhan ribu calon siswa ini harus siap-siap terlempar dari sekolah reguler karena keterbatasan pagu. Dari sekitar 30.000 calon siswa yang tahun ini mendaftar, hanya akan mengisi pagu sekitar 13.000 pagu SD, SMP, dan SMA negeri.

Pengumuman disampaikan melalui online dan sekolah masing-masing. Setiap sekolah, terutama SD menjelang pukul 08.00 tadi sudah dipadati orangtua yang ingin memastikan anaknya diterima. Rata-rata pagu SD negeri sekitar 100. Pendaftar bisa dua sampai tiga kali lipat.

"Kami sampaikan hasil seleksi sekolah reguler dengan terbuka. Kita pajang melalui online secara transparan. Untuk jenjang SD ada yang online, ada yang dipasang di sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan.

Jalur reguler adalah seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Surabaya untuk sekolah negeri. Mereka bersaing mengisi setiap pagu sekolah negeri non-RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional), cukup dengan seleksi nilai Unas murni. Mereka yang nilainya berada di rangking pagu sekolah dinyatakan diterima.
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Heru Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas