• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Surya

Sapi Kepala Dua Tak Akan Dijual

Senin, 2 Juli 2012 17:35 WIB
SURYA Online, MALANG - Pemilik anak sapi dua kepala di Desa Sengrakan, Bedali, Lawang, H M Harun (65) tidak menyangka sapi jenis simental beranak sapi dengan satu badan tapi dua kepala. Sapi warna coklat ini dibeli dari salah seorang temannya seharga Rp 7,2 juta sekitar 4 bulan.

Saat itu sapi tersebut sudah dalam keadaan hamil, tapi sangat kurus. Agar induk dan anaknya sehat saat lahir, Harun rajin memberi makan rumput dan memberi obat-obatan.

Saat melahirkan pada Minggu (1/7/2012) pukul 23.00 WIB, Harun tidak melihat ada kejanggalan pada sapinya. Dua kepala yang keluar dari induk dikira anak sapi kembar. Kabar ini langsung disampaikan ke istrinya, Siti Maimunah.
Mendengar kabar itu, Maimunah pun terlihat gembira. Apalagi sebelumnya sapi yang dipelihara suaminya juga beranak kembar. "Ternyata badannya hanya satu, meski kepalanya dua," kata Harun, Senin (2/7/2012).

Sampai sekarang anak sapi ini terlihat sangat lemas, dan tidak mampu berdiri. Padahal anak sapi normal bisa langsung berdiri dan menyusu ke induknya. Harun harus membantu berdiri anak sapi ini setiap butuh menyusu pada induknya.
Dia berharap sapi aneh itu bisa tumbuh sampai dewasa.

Menurutnya sekalipun ada orang yang berniat membeli sapinya dengan harga mahal, dia tidak akan memberikannya. "Kalau dia beranak lagi, mungkin itu yang akan saya jual. Sapi ini akan saya pelihara," tambahnya.
Penulis: Zainuddin
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
247056 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas