• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Surya

Relokasi Pasar Blimbing Segera Dibicarakan

Minggu, 1 Juli 2012 17:57 WIB
SURYA Online, MALANG - Tim pembangunan Pasar Blimbing dari Pemkot Malang bersiap akan melanjutkan pembicaraan masalah relokasi. Sebab, investor hampir menyelesaikan 5 persyaratan yang diminta oleh pedagang.

Diantara 5 persyaratan tersebut, penyelesaian masalah tanah belakang Pasar Blimbing, masalah kemiringan tanah, pembangunan TPS sampah di tengah pasar, serta masalah reposisi site plan Pasar Blimbing.

Tim mediasi dari Pemkot Malang Bambang Priyo Utomo mengatakan, saat ini masih dalam tahap pembahasan masalah penataan site plan pedagang di Pasar Blimbing. Jika masalah tersebut selesai, langsung beralih pada pembahasan relokasi.

"Masalah penataan site plan hampir selesai, dan besok rencananya langsung dibicarakan masalah relokasi," ujar Bambang, Minggu (1/7/2012).

Untuk masalah tempat relokasi, tidak boleh ada satu pihak yang menentukan. Namun, dibicarakan bersama antara tim dari Pemkot, pedagang, dan investor. Sebab, masalah tersebut menyangkut masa depan para pedagang juga.
 
Terkait tempat relokasi yang sudah disiapkan investor di daerah Pandanwangi, Bambang belum bisa memastikan. "Itu masalah yang harus kita musyawarhkan juga," jelas Bambang.

Kemarin, pembahasan masalah pembangunan Pasar Blimbing sempat terganjal masalah mutasi pejabat. Namun, saat ini sudah diselesaikan dengan penandatanganan SK dari Wali Kota Malang dan dikirim ke Komnas HAM. "Masalah internal sudah selesai, dan kami siap melanjutkan membicarakan soal relokasi pasar," kata Bambang.
Penulis: Lailatul Maulidiyah
Editor: Tri Dayaning Reviati
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas