• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Surya

Bila Bikers Futsal dengan Motor

Minggu, 1 Juli 2012 17:07 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Selama ini, atraksi motor dikenal dengan gaya apa adanya dan cenderung tidak mengikuti aturan berkendara yang aman dan santun. Tapi apa yang dilakukan puluhan bikers di arena sirkuit Kenjeran Park, Sabtu (30/6/2012) malam, berbalik 180 derajat.

Mereka menampilkan atraksi motor atau festrack yang sopan dan elegan. Dengan tetap mengenakan atribut pengaman sesuai dengan aturan safety riding. Diantaranya mengenakan helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu tertutup.

Tak hanya itu, perlengkapan sepeda motor juga dipenuhi seperti dua kaca spion, lampu, dan perlengkapan standar kendaraan yang sesuai maksud dan tujuannya.

Sedangkan atraksi yang ditampilkan, salah satunya adalah dengan bermain futsal sambil mengendarai motor. Hasilnya, banyak penonton yang terhibur dan bertepuk tangan melihat atraksi itu. "Ayo, tendang bolanya, tapi hati-hati, tetap seimbang di atas motor," teriak salah satu suporter.

Acara bertajuk U Mild U Bikers Festrack 2012 itu, juga diisi pameran freestyle, kegiatan interaktif, bazaar bikers yang menjual berbagai merchandise dan aksesories bikers, musik, serta pos-pos pertemuan antar komunitas sepeda motor yang ada di Jatim. Juga ada deklarasi "Bikers Jatim Bersatu", yang diikuti ratusan komunitas bikers.

Mirza Iqbal, Manager Area Marketing wilayah Surabaya PT HM Sampoerna, mengatakan deklarasi ini diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul klub dan komunitas bikers Surabaya. "Dan ada berbagai kegiatan interaktif di dalamnya," jelas pria yang akrab dipanggil Uke itu.

Sebelum pelaksanaan yang terkait dengan motor, acara yang berlangsung hingga sabtu malam itu, juga diisi kegiatan sosial. Yaitu penanaman 1.000 pohon di area pantai sirkuit Kenjeran Park. Juga donor darah. Saat penanaman 1.000 pohon, dilakukan oleh sekitar 50 orang perwakilan bikers dari delapan kota di Jawa Timur, antara lain Surabaya, Pamekasan, Mojokerto, Tuban, Kediri, Malang, Probolinggo, dan Jember.

"Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh para bikers Jawa Timur untuk meneguhkan kembali arti penting lingkungan hidup bagi seluruh masyarakat termasuk para bikers," ungkap Uke.

Sementara itu, Yossy, Koordinator bikers Jatim, menambahkan, kegiatan tanam 1.000 mangrove ini untuk menyiarkan kepada para bikers akan pentingnya fungsi pohon untuk mengurangi dampak pemanasan global. "Ini bentuk aksi nyata kepedulian kami sebagai bikers, terhadap kondisi polusi udara di Jawa Timur yang semakin tinggi," kata Yossy.

Bikers juga aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. "Target kami 1.000 kantong darah," tambah Wencling, koordinator kegiatan aksi donor darah.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
246896 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas