• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Surya

PT BMS Sempat Pecat Tiga Pegawai

Kamis, 28 Juni 2012 15:34 WIB
SURYA Online, MALANG - Pimpinan PT Mensa Bina Sukses (MBS), Panca Adi Sadewa mengaku sempat memecat tiga pegawainya dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir.

Ketiga pegawai ini dipecat dengan alasan yang sama, yaitu penggelapan uang perusahaan. Satu pegawai dipecat akhir 2011 dan dua pegawai diberhentikan pada Februari dan Maret 2012. "Mereka di bidang keuangan dan sales. Selain mereka, kami tidak pernah memecat pegawai lagi," kata Panca, Kamis (28/6/2012).

Ketiga pegawai yang dipecat itu berasal dari Malang. Panca tidak mau menduga salah satu dari ketiga mantan pegawainya itu terlibat dalam pembobolan perusahaan yang dipimpinnya. "Saya serahkan pada polisi saja untuk menyelidiki," tambahnya.

Dikonfirmasi hal itu, Wakapolsek Sukun, AKP Hadi Sukamto pun tidak mau berspekulasi soal keterlibatan tiga mantan pegawai itu. Dalam proses identifikasi tadi, tim identifikasi juga mengumpulkan sidik jari seluruh karyawan, termasuk sidik jadi Panca. "Memang kami menduga ada keterlibatan orang dalam. Soal siapa yang terlibat, sedang kami selidiki," kata Sukamto.

Diberitakan sebelumnya, Kantor MBS  di Jl Janti Barat 48, Sukun, Kota Malang,  Kamis dinihari  dibobol kawanan pencuri.

Pencuri yang masuk melalui plafon  mengambil uang senilai Rp 60 juta dengan cara membuka brankas yang ada di ruang bagian keuangan. Dari hasil pemeriksaan sementara, brankas tidak mengalami kerusakan, atau dengan kata lain brankas dibuka  menggunakan kunci.  Hal ini memunculkan dugaan, pencuri mengetahui seluk beluk kantor atau melibatkan orang dalam.
Penulis: Zainuddin
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
246442 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas