Senin, 22 Desember 2014
Surya

Kopi Luwak Bakal Tambah Gerai di Surabaya

Rabu, 27 Juni 2012 12:18 WIB

Kopi Luwak Bakal Tambah Gerai di Surabaya
surya/dwi pramesti ys
BUKA GERAI - Suasana cafe Kopi Luwak di Ciputra World Surabaya.
SURYA Online, SURABAYA - Pengusaha kopi benar-benar cermat membidik pasar dalam meraup untung melalui ekspansi cafe-cafe yang menyajikan beragam jenis kopi dan aneka minuman makanan pendukung.

Produsen kopi Tugu Luwak asal Semarang melalui gerai Kopi Luwaknya, sukses merebut hati konsumen tidak saja para coffeeholic, tetapi juga membidik konsumen diluar itu.

Supervisor Area Surabaya PT Kopi Luwak Tri Wulandari mengatakan, gaya hidup nongkrong di cafe dengan menyeruput secangkir kopi sangat membantu pertumbuhan bisnis cafe yang berbasis kopi.

"Meskipun jumlah cafe semacam ini terus menjamur, buktinya mereka terus untung karena terus ekspansif," katanya, ditemui Surya di gerai Kopi Luwak Ciputra World Surabaya (CWS) lantai 1, Rabu (27/6/2012).

Di pasar saat ini, cafe berbasis minuman serba kopi sudah sangat menjamur apalagi di kota besar seperti Surabaya. "Kami baru punya dua gerai di Surabaya yakni di Sutos dan CWS, kami akan buka beberapa gerai lagi di kota ini," yakin Tri.

Tunjungan Plasa 5 misalnya, adalah lokasi yang sudah diincar. Meskipun pembangunan mal itu belum dimulai, beberapa tenan sudah banyak yang melirik kesana. Selain itu kota Malang juga dijajagi, tetapi untuk Denpasar masih belum karena investasi disana lebih mahal dibandingkan di Jawa.

Saat ini Kopi Luwak memiliki 26 gerai secara nasional, termasuk beberapa gerai diluar Jakarta seperti Surabaya (2), Solo (1), Semarang (4), dan Jogjakarta (1). "Gerai baru yang terealisasi tahun ini ada 4 dan semua di Jakarta. Investasi per gerai tak kurang dari Rp 1 miliar dengan rata-rata 80 capacity seat," ujarnya.

PT Kopi Luwak sendiri cikal bakalnya dari PT Java Prima Abadi, perusahaan kopi luwak kemasan dengan merek Kopi Tugu Luwak yang sudah berdiri sejak 1965 di Semarang.

Sejak 1998 berekspansi ke bidang cafe dengan outlet pertama di Bandara Ahmad Yani Semarang, lalu pada tahun 2000 berekspansi ke Jakarta. Sejak dipegang oleh generasi kedua, perusahaan ini berubah nama menjadi PT Kopi Luwak.
Editor: Tri Dayaning Reviati

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas