A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

2013 Parkson Bakal Hadir di Surabaya - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Surya

2013 Parkson Bakal Hadir di Surabaya

Rabu, 27 Juni 2012 19:37 WIB
2013 Parkson Bakal Hadir di Surabaya
theedgemalaysia.com
SURYA Online, JAKARTA - Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang menjadi daya tarik tersendiri bagi ritel asing untuk melakukan ekspansi. Setelah Lottemart, raksasa ritel asal Korea Selatan, kali ini giliran ritel Malaysia yaitu Parkson yang siap menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia.      
"Kami siap bersaing dengan department store lainnya ketika dibuka untuk pertama kalinya di Jakarta pada September 2013 mendatang," ujar Datuk Alfred Cheng, Group Managing Director Parkson Retail Asia (PRA), Rabu (27/6/2012).  

Alfred menuturkan, booming industri retail di Indonesia dan pertumbuhan kelas menengah ke atas adalah salah satu alasan membawa Parkson ke Indonesia. Parkson sebelumnya sudah melakukan ekspansi gerainya ke China dan Vietnam. "Konsumsi domestik dan pertumbuhan kelas menengah ke atas di Indonesia meningkat tiap tahun, saya kira itu alasan mendasar kemi melakukan ekspansi," katanya.      
    
Selain karena pertumbuhan ekonomi, Alfred menjelaskan, Parkson hadir di Indonesia karena namanya juga sudah cukup akrab bagi sebagian besar orang Indonesia, khususnya mereka yang sering berlibur ke Malaysia. "Untuk itu kami hadir di sini juga, supaya orang Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia," katanya.   
    
Parkson akan dibuka pada September 2013 di pusat perbelanjaan St. Moritz yang terletak di Central Business District (CBD) Jakarta Barat, lalu disusul pembukaan di dua kota lainnya yaitu Medan dan Surabaya.
     
Berbeda dari department store lainnya, Parkson memiliki segmentasi kelas premium dan menawarkan gerai yang berkonsep 'fashionable for young people and family'. "Pada dasarnya, target utama kami adalah kaum muda urban yang fashionable, tapi produk-produk yang ada di Parkson juga masih sesuai untuk dinikmati anggota keluarga lainnya," ujar Alfred.
     
Itu juga yang mendasari mengapa Parkson memilih St.Moritz sebagai host mall-nya, mengingat keduanya memiliki segmentasi pasar yang sama.     
    
Direktur Eksekutif PRA Toh Peng Koon mengungkapkan, meski baru beroperasi pada September 2013, tetapi PRA sudah menargetkan akan membuka empat hingga lima department store dalam setahun. Empat gerai tersebut termasuk Centro, salah satu department store milik PRA yang sudah hadir terlebih dulu di Indonesia delapan tahun silam.   
    
"Kami juga masih memelajari potensi pasar Makassar, Manado, dan beberapa kota di Kalimantan. Tapi kami lihat dahulu perkembangan Parkson pertama yang ada di Jakarta," kata Toh Peng.
Editor: Tri Dayaning Reviati
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas