• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Surya

Komuter Surabaya-Malang Singgahi 6 Stasiun

Jumat, 22 Juni 2012 13:54 WIB
SURYA Online, SURABAYA - KA komuter Surabaya-Kepanjen yang akan segera dioperasikan akan berhenti di enam stasiun utama sebelum sampai Kota Malang.

Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Sri Winarto mengutarakan, berdasarkan rapat antara Dishub dan LLAJ Jatim, PT KAI dan Dishub Kota/Kab Malang, m komuter akan berangkat dari Surabaya. "Ada empat kali pergi-pulang (PP). Untuk satu kali PP dimulai dari Surabaya menuju Kepanjen. Baru setelah itu melayani jurusan Kepanjen-Lawang sebanyak tiga PP," ujarnya kepada Surya, Jumat (22/6/2012).

Komuter itu akan terdiri atas lima kereta ber-AC. Setelah diberangkatkan dari Sidotopo, komuter ini akan  berangkat dari Stasiun Gubeng dengan membawa penumpang. "Ada enam stasiun pemberhentian bagi penumpang," tandasnya.

Selain Stasiun Gubeng, komuter juga akan berhenti untuk menaik-turunkan penumpang di Stasiun Wonokromo. Setelah Stasiun Wonokromo, yang jadi pemberhentian berikutnya adalah Stasiun Waru, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Bangil, dan Stasiun Lawang. "Baru kemudian ke Kota Malang dan Kepanjen," ujarnya.

Komuter akan dioperasikan mulai 29 Juni nanti. Namun launching resmi oleh Gubernur Jatim Soekarwo kemungkinan baru akan dilakukan setelah 4 Juli.

Sebelumnya rapat menetapkan  tarif komuter jurusan Lawang-Kepanjen Rp 12.000. Sedang untuk jurusan Surabaya-Kepanjen sebesar Rp 35.000. Namun selama masa promo sebulan ketika komuter ini dioperasionalkan, masyarakat mendapat tarif lebih murah,  Surabaya-Kepanjen hanya Rp 32.000, dan Lawang-Kepanjen Rp 10.000.
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Suyanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
245429 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas