A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Konjen Jepang Ternyata Tidak Bisa Membuat Sushi - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Surya

Konjen Jepang Ternyata Tidak Bisa Membuat Sushi

Senin, 18 Juni 2012 17:53 WIB
Konjen Jepang Ternyata Tidak Bisa Membuat Sushi
surya/habib
SUSHI - Konjen Jepang di Surabaya, Noboru Nomura (tiga dari kanan) tengah memasah Sushi, Senin (18/6/2012).
SURYA Online, SURABAYA - Semua orang Jepang, pasti mengenal Sushi, sebagai salah satu menu masakan khas Negeri Matahari Terbit. Dan semua orang Jepang, pasti bisa membuat Sushi.

Tapi anehnya, Konsul Jepang di Surabaya, Drs Noboru Nomura, ternyata malah sebaliknya. "Aku bisanya makan saja, kalau masak belum pernah," kata Noboru ketika disodori makisu (cetakan sushi roll dari bambu) oleh Dwi Hardjoko, Executive Chef Hotel Java Paragon, Senin (18/6/2012).

Kehadiran Noboru sebenarnya dalam rangka membuka SHO Japanese Food Calligraphy Restaurant. Outlet terbaru di Hotel Java Paragon yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para tamu pecinta masakan Jepang.

Aksi memasak sushi itu, bagian dari competition sushi roll, yang digelar untuk para undangan yang hadir. Akhirnya, Noboru malah belajar membuat sushi dari Chef Dwi.

Sementara banyak pengunjung dan undangan yang tersenyum dan tertawa dengan aksi Noboru yang malah tidak bisa membuat sushi. "Ini orang Jepang betulan atau bukan, ngomong bahasa Indonesia-nya sangat fasih dan lancar," komentar salah satu undangan.

Tak hanya belajar memasak sushi, ternyata Noboru juga tidak bisa menari Yosakoi. Tarian khas Jepang yang sering ditampilkan dalam perayaan menyambut masa panen. Bersama para mahasiswa sastra Jepang Unitomo, Noboru kembali belajar menari Yosakoi, diikuti undangan lain, seperti Patricia R Simuru (staf politik Konjen Amerika Serikat) dan Rudy Santoso (perwakilan Konjen RRC).

Begitu juga keduanya, ikut pula membuat sushi bersama Noboru. Cara membuat sushi sendiri, menurut Chef Dwi, dilakukan dengan meratakan nasi Jepang di atas Makisu, oles dengan pastry cream dan taburi dengan kismis atau buah peach. Kemudian digulung. Usai menggulung, kemudian sushi dipotong kecil-kecil dan ditaburi dengan wijen atau matcha. "Malu saya, kami sukanya makan Sushi. Tapi, untuk membuat suhi kalah dengan chef asli Indonesia,” komentar Noboru.

Dwi menjelaskan, usai dibuat, suhi dapat dimakan secara langsung. Atau bisa juga dicelupkan ke shoyu atau kecap asin Jepang. “Jika, ada yang suka pedas bisa ditambahakan ke wasabi atau sambal Jepang,” jelasnya.

Santi Manurung, Public Relations Manager Java Paragon Hotel and Residences menambahkan, kini masakan Jepang mulai banyak digemari oleh masyakarat Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan masakan Jepang sudah melekat ke lidah orang Indonesia. “Rasanya ada asin dan pedasknya gitu, cocok dengan orang Indonesia,”jelas Santi.

Sho Japanese Food Calligraphy terletak di area Poolside Java Paragon, SHO memberikan kemudahan akses bagi para tamu yang sedang stay di hotel dan apartemen, maupun para pengunjung yang tidak menginap, sebab letaknya dekat dengan pintu masuk (gate in), yang menyediakan area parkir yang cukup memadai.

SHO juga menawarkan view indah dari Poolside Java Paragon Hotel and Residences, serta memberikan atmosphere yang nyaman dengan suasana yang berbeda, sehingga dapat memanjakan para tamu SHO yang sedang menikmati aneka masakan Jepang yang lezat sajian Chef beserta timnya yang handal ala SHO Japanese Food Calligraphy.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
244629 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas