Surya/

Danamon Targetkan Transaksi Kartu Kredit Rp 10 Triliun

Sampai akhir tahun ini, Bank Danamon menargetkan meraup nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp 10 triliun atau meningkat 25 persen dibanding 2011.

SURYA Online, JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menargetkan sampai akhir tahun ini bisa meraup nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp 10 triliun. Jumlah itu meningkat 25 persen dibanding pencapaian akhir tahun lalu sebesar Rp 8 triliun.

"Pertengahan tahun ini nilai transaksi kartu kredit sudah sekitar Rp 5 triliun, atau setengah dari target tercapai. Biasanya di semester kedua volume transaksi akan lebih tinggi," ujar Dessy Masri, Executive Vice President Card Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), Senin (18/6/2012).

Selain dari nilai transaksi, Danamon juga berniat menggenjot pertumbuhan jumlah kartu kredit hingga akhir tahun menjadi 650 ribu-700 ribu kartu. Per Mei, jumlah kartu kredit Danamon tercatat 600 ribu kartu.

Dessy optimis, kendati BI sudah meluncurkan aturan pembatasan kepemilikan kartu kredit bagi nasabah dengan penghasilan Rp 3 juta - Rp 10 juta, belum berdampak pada perlambatan pertumbuhan kartu kredit Bank Danamon. 

"Sekarang belum terlihat dampaknya. Tapi sebagai pemain yang aktif di industri, kami selalu melihat kesempatan yang ada," ungkap Dessy.

Ia menambahkan, selama ini pemegang kartu kredit Danamon sudah berpenghasilan minimal Rp 3 juta. Dessy mengklaim, penyaringan nasabah berkualitas dari segi penghasilan sebetulnya telah diberlakukan Bank Danamon sebelum BI mengeluarkan ketentuan tersebut. 

"Selain itu pemegang kartu kredit Danamon seimbang antara yang berpenghasilan di bawah Rp 10 juta dan di atas Rp 10 juta," ujarnya, tanpa menyebut komposi masing-masing.
Editor: Tri Dayaning Reviati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help