Jumat, 19 Desember 2014
Surya

Proyek Running Teks DPRD Mangkrak

Jumat, 15 Juni 2012 17:19 WIB

SURYA Online, SIDOARJO- Televisi  layar datar ukuran 32 inci yang terpasang di empat ruang komisi DPRD Sidoarjo ibarat pajangan saja. Pasalnya, proyek pemasangan jaringan running teks agenda DPRD sejak 2011 itu hingga kini tidak berfungsi.

Kondisi itu membuat beberapa kalangan anggota dewan bertanya-tanya.  Bahkan ada yang nyeletuk jika televisi yang dipasang itu apakah dijual atau tidak.  “Apa fungsinya, kami tidak tahu. Soalnya sejak dipasang tidak pernah menyala,” tutur anggota DPRD yang tidak mau disebut namanya, Jumat (15/6/2012).

Jaringan running teks yang dibangun sejak 2011 sebenarnya sangat menguntungkan wakil rakyat setiap harinya. Karena anggota yang ada, tidak sulit untuk mengecek agenda akan dihadapi. Tetapi jaringan yang ada sampai saat ini tidak pernah berfungsi. Sebagai bentuk protes, ada salah satu komisi menulis  agenda di kertas dengan spidol, lalu ditempelkan di televisi.

“Lihat itu pasangi agenda dari kertas. Kok bisa pengadaan tahun lalu sampai saat ini belum berfungsi. Ini yang menimbulkan kecurigaan, ada apa ini,” tutur Hadi Subiyanto, anggota Komisi D.

Politisi Partai Golkar itu, menegaskan  harusnya jaringan yang  dianggarkan tahun 2011,  sudah berfungsi dengan baik
“Kan patut dipertanyakan anggaran yang dikeluarkan cukup besar tapi tidak berfungsi,” paparnya.

 Sekretaris DPRD Sidoarjo, Hj Endang Soesijanti, mengaku belum berfungsinya jaringan  running teks agenda dewan akibat penyambungannya belum selesai. Diperkirakan tahun ini sambungan jaringan running teks sudah selesai. “Penyambungannya saja yang belum selesai. Tahun ini akan selesai,” katanya. Disinggung soal nilai, Endang mengaku tidak hafal.
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Suyanto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas