A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kabupaten Lamongan e-Government Terbaik - Surya
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Surya

Kabupaten Lamongan e-Government Terbaik

Senin, 11 Juni 2012 19:07 WIB
Kabupaten Lamongan e-Government Terbaik
hanif manshuri
Bupati Lamongan Fadeli menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kominfo di Jakarta, tadi siang.
SURYA Online, LAMONGAN - Setelah sukses meraih Penghargaan Adipura enam kali berturut-turut, Pemkab Lamongan juga meraih penghargaan dari Kementrian Kominfo.

Bupati Fadeli meraih penghargaan bagi peringkat terbaik Pemeringkatan e-Government Indonesia (PeGI) dari Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Senin (11/6/2012) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.
           
“Alhamdulillah Lamongan kembali menerima penghargaan level nasional. Ini tidak lepas hasil kerja keras semua jajaran aparatur untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga prestasi ini akan memacu semangat seluruh jajaran Pemkab Lamongan untuk bekerja lebih keras dan menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat Lamongan, “ harap Fadeli.

Lamongan merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan PeGI. Dari enam penerima penghargaan PeGI tingkat kabupaten/kota, hanya Lamongan yang merupakan kabupaten. Sementara lima penerima penghargaan lainnya adalah kota.

Tahun ini adalah kali pertama penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten/kota. Selama ini penghargaan PeGI hanya diberikan kepada pemerintah provinsi.

Terpisah, Kabag Humas dan Infokom, Mohammad Zamroni menyebutkan, penghargaan PeGI ini karena Lamongan dinilai berhasil melakukan penataan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) bidang teknologi informasi komunikasi (TIK). Penataan itu terutama untuk hubungan antar pemerintah, pemerintah dengan dunia usaha, serta pemerintah dengan publik.

“Dua prestasi tingkat nasional  Juni ini menunjukkan inovasi dan kerja keras Pemkab Lamongan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, “ungkapnya. Selain Lamongan, penghargaan ini juga diraih  Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Pekalongan, Kota Medan dan Kota Surakarta.
 
PeGI dirancang untuk dapat menjadi pedoman bagi pengembangan TIK di seluruh Indonesia untuk mendorong peningkatan TIK di lingkungan pemerintah melalui evaluasi yang utuh, seimbang dan obyektif.

Seluruh SKPD dan kecamatan terkoneksi jaringan internet dengan server yang dipusatkan di Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE). Diantara pelayanan yang telah menggunakan e Government adalah aplikasi manajemen keuangan berupa Sistem Aplikasi Keuangan Akuntansi (SAKTI).

Kemudian aktifitas dalam manajemen administrasi berupa surat menyurat, perijinan dan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas Elektronik (Simpustronik).

Kepala KPDE, Hurip Tjahjono, terkait pengelolaan situd Pemkab Lamongan, www.lamongankab.go.id, SKPD-nya telah menyusun standar operasional prosedur (SOP) untuk pelayanan  optimal. Memberi fasilitas pengaduan bagi masyarakat ini kotennya juga selalau dinamis dan diupdate. Di antara SOP yang telah ada adalah untuk layanan interaktif, pemeliharaan jaringan rutin dan pemeliharaan jaringan insidental.


Penulis: Hanif Manshuri
Editor: tutug
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
243298 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas