• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Surya

BLC Bawa Surabaya Menuju Cyber City

Minggu, 10 Juni 2012 18:44 WIB
SURYA Online, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia membangun Brodband Learning Center (BLC) di Taman Prestasi yang diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, minggu (10/6/2012) sore.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Chalid Buhari mengatakan pembangunan BLC ini salah satu upaya percepatan menuju Surabaya Cyber City. Selain di Taman Prestasi, PT Telkom Indonesia juga membangun BLC di rumah susun (rusun) di Penjaringasari, Tanah Merah dan Urip Sumoharjo.

“Di Taman Prestasi PT Telkom memberikan hibah 10 komputer dan sebuah laptop. Sedangkan di Rusun penjaringansari 4 komputer, 1 laptop. Untuk Rusun Tanah Merah dan Urip Sumoharjo masing-masing 3 komputer dan 1 laptop,” tegas Chalid Buhari.

Dikatakan Chalid, dengan semakin banyaknya BLC di Surabaya, diharapkan Surabaya mampu menjadi barometer percontohan nasional dalam pengembangan teknologi bagi masyarakat. “Fasilitas BLC bisa dinikmati masyarakat Surabaya secara gratis,” imbuhnya.

EGM DCS Timur Telkom Indonesia, Iskriono Windiarjanto menyampaikan sebagai perusahaan negara yang bergerak dibidang operator telekomunikasi, pihaknya akan terus mendukung kemajuan teknologi di Surabaya.Menurutnya indikator kemajuan warga dunia. Diukur dari pengetahuan dalam penggunaan internet.

Untuk mendukung Surabaya melek IT, kata Iskriono, pihaknya punya program 1 juta Wifi, 2 Juta Speedy. Program tersebut diharapkan bisa mendorong kemajuan pengetahuan IT warga Surabaya. "Selain itu, ada target membangun 800 ribu hotspot di Surabaya. Kita tinggal koordinasi Pemkot Surabaya di mana titik yang akan dipasang hotspot,” jelas Iskriono.
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
243141 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas