• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Surya

Kartu Makan Bus Malam Surabaya-Semarang Menghilang

Rabu, 30 Mei 2012 20:04 WIB



Saya pengguna angkutan darat, bus jurusan Surabaya-Solo/Semarang. Hari Minggu (27/5) malam saya melakukan perjalanan balik dengan bus patas PO Indonesia (L 7504 UV) dari Terboyo Semarang ke Bungurasih Surabaya (karcis 023509) bertarif Rp 65.000 dan di dalam karcis sudah ada kupon makan. 


Setelah bus berjalan dan penumpang membayar baru diinformasikan kalau di daerah Batang macet total sehingga bis berhenti sebentar dan awak bus bertanya kalau ada penumpang sampai kota Pati dan bila ingin membatalkan perjalanan, dipersilakan. Itu karena bus akan berputar arah lewat Purwodadi, Cepu dan sekitarnya alias batal lewat Tuban dan sekitarnya.


Yang membuat penumpang kecewa adalah awak bus tidak mengembalikan kupon makan (senilai sekitar Rp 10.000) kepada penumpang akibat bus tidak melewati rumah makan tempat menukarkan kupon makan. Ada penumpang yang meminta balik uang makan, namun awak bus malah marah-marah. Bahkan, mempersilakan penumpang turun bila tidak setuju.

Apakah peraturan bus malam merujuk pada aturan yang diterapkan dins perhubungan ataukah memliki aturan sendiri? Apakah penumpang bus malam membeli tiket bus wajib membeli tiket makan? Karena ada bus malam yang hanya mengenakan tarip bus tanpa tiket uang makan. Mohon penjelasannya agar tidak selalu penumpang yang tidak paham aturan selalu menjadi korban. Terima kasih.


Budiyono
Kedungdoro – Surabaya





Editor: Tri Hatma Ningsih
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
241397 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas