Sabtu, 22 November 2014
Surya

ABG Kota Malang Jadi PSK Karena Pacar

Selasa, 29 Mei 2012 21:55 WIB

SURYA Online MALANG - Hasil penelitian yang dilakukan Pusat Kajian Wanita Universitas Islam Negeri Malang (Unisma) terhadap kehidupan ABG di Kota Malang, sungguh mencengangkan.

Dalam penelitian berjudul ‘Pembangunan Model Pemberdayaan ABG Pekerja Sex Komersial‘ Nurhidayati SE, MM, Dra Siti Saroh M,Si dan Dra Nurul Umiati memaparkan beberapa penyebab remaja terjun dalam dunia PSK. “Salah satunya karena sudah terlanjur melakukan seks dengan pacarnya. Lantas merasa kehilangan harga diri, akhirnya berlanjut sebagai profesi,” jelas Nurul Umiati, Selasa (29/5/2012).

ABG yang terjun di dunia PSK, rata-rata berusia 13 hingga 24 tahun. Mereka masih berpendidikan SMP hingga mahasiswa. Awalnya, diceritakan Nurul, remaja mulai kenal laki-laki ketika duduk dikelas 2 SMP. “Saat itu mulai kenalan. Terus berlanjut janjian dan terjadilah hubungan intim itu. Saat si cewek sudah memberikan, si cowok justru pergi. Kekecewaan itulah yang mendorong mereka menjadi PSK,” jelasnya.

Model memasarkan diri sebagai PSK juga canggih. Mulai via ponsel, kode-kode tertentu ala broker, dan menggunakan jasa pengantar seperti satpam. Sayangnya, Nurul tidak menyebutkan secara rinci kode-kode yang digunakan dalam proses transaksi itu. “Kami melindungi nara sumber kami,” tegasnya.

Dalam kiprahnya didunia PSK, para ABG itu masih berstatus amatir. Sehingga para langganannya pun masih tergolong muda yaitu pria yang berusai di bawah 45 tahun. “Kalau kelas profesional, mereka lebih memilih pria tua karena cenderung berduit banyak dari pada yang muda,” ungkap Nurul.
Penulis: Siti Yuliana
Editor: Adi Agus Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas